Konsep Perencanaan Penyusunan Evaluasi Hasil Belajar

Atiqoh, Atiqoh and Gunawan, Agus and Suryana, Atang and Sarta, Sarta and Nasirudin, Nasirudin (2023) Konsep Perencanaan Penyusunan Evaluasi Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan dan pengajaran (JUPEJA), Vol.1. pp. 66-71. ISSN 3025-9088

[img] Teks
KONSEP+PERENCANAAN+PENYUSUNAN+EVALUASI+HASIL+BELAJAR (1).pdf

Download (252kB)

Abstrak

Perencanaan sangat efektif dalam mencapai tujuan pembelajaran serta evaluasi hasil belajar yang mengarah pada peserta didik. Faktor yang mempengaruhi keberhasilan penilaian belajar antara lain: 1. Asesmen merupakan mengumpulkan informasi yang diperoleh dari siswa melalui melakukan kegiatan menjelaskan atau menganalisis tugas yang diberikan guru, 2. Evaluasi merupakan kegiatan untuk mengukur efektivitas kegiatan pembelajaran untuk menentukan keberhasilan pembelajaran. Hasil dari analisis kami mengatakan bahwa kemajuan dan ketercapaian setiap kegiatan pembelajaran tergantung perencanaan apa saja yang telah disiapkan. Tujuannya dapat memahami tentang cara merancang suatu perencanaan pembelajaran agar rumusan tujuan yang telah ditetapkan tercapai, dengan mengutamakan pada pemilihan metode, strategi, model hingga media pembelajaran yang akan digunakan, dimana disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan karakter peserta didik.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Perencanaan, Evaluasi Pembelajaran
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 14 Des 2023 05:00
Perubahan Terakhir: 14 Des 2023 05:00
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13934

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.