Tamimi, Faishal (2023) Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di Sekolah Penggerak SMPN 1 Karangtanjung. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210155_Cover.pdf Download (23kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210155_Lampiran Depan.pdf Download (414kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210155_BAB I.pdf Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210155_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (195kB) |
||
Teks
S_PAI_171210155_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (174kB) |
||
Teks
S_PAI_171210155_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (212kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210155_BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210155_Daftar Pustaka.pdf Download (168kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan kurikulum merdeka di sekolah penggerak yang berada di SMPN 1 Karang Tanjung, kemudian untuk mengetahui pelaksanaan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dalam menerapkan kurikulum merdeka, dan mengetahui faktor pendukung serta faktor penghambat dalam pelaksanaan kurikulum merdeka di SMPN 1 Karang Tanjung. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan pengumpulan berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pada penelitian ini mewawancarai bagian kurikulum serta guru pendidikan agama Islam sebagai sumber data. Hasil penelitian menyatakan bahwa implementasi kurikulum merdeka pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pembelajaran difokuskan pada menumbuhkan minat dan melibatkan peserta didik secara aktif untuk memberikan pengalaman belajar yang menarik dan bermakna, dalam kurikulum merdeka menekankan pada praktek dan keahlian peserta didik sebagai perwujudan proses pembelajaran yang berpihak pada peserta didik. Dengan diadakannya The Power Of Too sangatlah efektif dalam pembelajaran. Terdapat peningkatan setelah diterapkannya The Power Of Too. Karena peserta didik lebih paham dan cepat mengerti ketika temannya memberikan pemahaman tentang materi yang diajarkan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Implementasi, kurikulum merdeka, Pendidikan Agama Islam |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 17 Nov 2023 09:09 |
Perubahan Terakhir: | 17 Nov 2023 09:09 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13735 |
Actions (login required)
Lihat Item |