Yuliyanti, Yuliyanti (2023) Pengaruh Manajemen Pembelajaran dan Layanan Pendidikan Terhadap Peningkatan Mutu Lulusan (Studi Kasus di MAN 2 Lebak dan SMAN 1 Panggarangan). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_MPI_212625033_Cover.pdf Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_212625033_Lampiran Depan.pdf Download (715kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_212625033_BAB I.pdf Download (271kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_MPI_212625033_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (541kB) |
||
Teks
T_MPI_212625033_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (485kB) |
||
Teks
T_MPI_212625033_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (637kB) |
||
|
Teks
T_MPI_212625033_BAB V.pdf Download (96kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_212625033_Daftar Pustaka.pdf Download (261kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan tingkat ketercapaian manajemen pembelajaran 2) mendeskripsikan tingkat ketercapaian layanan pendidikan 3) mendeskripsikan tingkat mutu lulusan 4) mendeskripsikan tingkat ketercapaian manajemen pembelajaran terhadap peningkatan mutu lulusan 5) mendeskripsikan tingkat ketercapaian layanan pendidikan terhadap peningkatan mutu lulusan 6) mendeskripsikan tingkat ketercapaian pengaruh manajemen pembelajaran terhadap peningkatan mutu lulusan. Penelitian ini dilakukan di MAN 2 Lebak dan SMAN 1 Panggaranagn. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan regresi dan korelasi. Hasil penelitian ini mendapati : Satu, tingkat ketercapaian manajemen pembelajaran secara keselurahan mencapai 93% kategori sangat tinggi, Kedua, tingkat ketercapaian layanan pendidikan secara keseluruhan mencapai 88,20% termasuk kategori sangat tinggi, Ketiga, tingkat ketercapaian mutu lulusan secara keseluruhan mencapai 89,20 % kategori sangat tinggi, Keempat, Pengaruh anatara manajemen pembelajaran guru dengan mutu lulusan adalah signifikan dan Pengaruh termasuk kategori tinggi. Nilai koefisien determinasi menunjukkan pengaruh manajemen pembelajaran guru terhadap mutu lulusan sebasar 58,6 persen. Sisanya sebesar 41,4 persen mutu lulusan dipengruhi oleh variabel-variabel lainnya, Kelima, Pengaruh anatara layanan pendidikan dengan mutu lulusan adalah signifikan dan pengaruh termasuk kategori tinggi. Nilai koefisien determinasi menunjukkan pengaruh layanan pendidikan terhadap mutu lulusan sebasar 68,9 persen. Sisanya sebesar 41,1 persen mutu lulusan dipengruhi oleh variabel-variabel lainnya, Keenam, pengaruh anatara manajemen pembelajaran guru dan layanan Pendidikan dengan mutu lulusan adalah signifikan dan pengaruh termasuk kategori tinggi. Nilai koefisien determinasi menunjukkan pengaruh manajemen pembelajaran guru dan layanan Pendidikan secara Bersama-sama terhadap mutu lulusan sebasar 73,6 persedn. Sisanya sebesar 22,4 persen mutu lulusan dipengruhi oleh variabel-variabel lainnya. Peningkatan manajemen pembelajaran dan layanan pendidikan akan meningkatkan mutu lulusan. Karenanya perlu perhatian secara seksama manajemen pembelajaran dan layanan pendidikan untuk meningkatkan mutu lulusan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Pembelajaran,Layanan Pendidikan dan Mutu Lulusan |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 26 Okt 2023 03:23 |
Perubahan Terakhir: | 26 Okt 2023 03:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13582 |
Actions (login required)
Lihat Item |