Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Augmented Reality Untuk Meningkatkan Kosakata Siswa (Pada kelas tujuh Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Widya Cendekia Taktakan)

Hidayat, Noval Fauzanul (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Augmented Reality Untuk Meningkatkan Kosakata Siswa (Pada kelas tujuh Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Widya Cendekia Taktakan). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220035_Cover.pdf

Download (241kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220035_Lampiran Depan.pdf

Download (630kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220035_BAB I.pdf

Download (378kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_191220035_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (504kB)
[img] Teks
S_PBA_191220035_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (670kB)
[img] Teks
S_PBA_191220035_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (772kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220035_BAB V.pdf

Download (286kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220035_Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi Augmented Reality untuk Meningkatkan kosakata siswa dan untuk mengetahui keefektifan media pembelajaran berbasis teknologi augmented reality untuk Meningkatkan kosakata siswa. Dalam penelitian ini, penliti menggunakan metode penelitian dan pengembangan yang biasa disebut research and development (R&D), yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan suatu produk tertentu, dan untuk menguji keefektifan produk tersebut. Penelitian dan pengembangan ini memvalidasi dan mengembangkan produk, validasi produk berarti ptoduk tersebut benar-benar ada dan peneliti hanya menguji validitas produk. Adapun keefektifan pengembangan media pembelajaran berbasis augmented reality dalam meningkatkan kosakata bahasa Arab, berdasarkan hasil pre-test sebesar 38% dapat dilihat pada tabel No (4.3), dan hasil post-test sebesar 84% dapat dilihat pada tabel No (4.4). Adapun selisih dari kedua tes tersebut sebesar 42%. Hal ini menunjukan bahwa media pembelajaran berbasis augmented reality efektif untuk digunakan dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Pembelajaran, Augmented Reality, Kosakata
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Okt 2023 03:17
Perubahan Terakhir: 18 Okt 2023 03:17
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13526

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.