رسالة إنسانية في أغنية ماتت قلوب الناس التي أشهرتها نجوى فاروق (التحليل السيميائي لريفاتير)

Hasanuddin, Hasanuddin (2023) رسالة إنسانية في أغنية ماتت قلوب الناس التي أشهرتها نجوى فاروق (التحليل السيميائي لريفاتير). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_BSA_191360007_Cover.pdf

Download (152kB)
[img] Teks
S_BSA_191360007_Lampiran Depan.pdf

Download (637kB)
[img] Teks
S_BSA_191360007_BAB I.pdf

Download (770kB)
[img] Teks
S_BSA_191360007_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (873kB)
[img] Teks
S_BSA_191360007_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (581kB)
[img] Teks
S_BSA_191360007_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (815kB)
[img] Teks
S_BSA_191360007_BAB V.pdf

Download (444kB)
[img] Teks
S_BSA_191360007_Daftar Pustaka.pdf

Download (541kB)

Abstrak

Fenomena lagu Najwa Farouk menunjukkan perilaku para pecinta musik yang memiliki akhlak, sosial dan perilaku manusia yang baik. Melalui lirik lagu yang dipromotori oleh Najwa Farouk, terdapat pesan yang disampaikan dengan mengungkapkan perasaan penulis dan penyanyi yang mempromosikan lagu tersebut. Ini adalah karya yang dapat membuka hati dalam kehidupan sehari-hari, karena liriknya menawarkan nilai-nilai tentang kehidupan, sosial dan kemanusiaan serta menarik bagi pendengarnya. Adapun pertanyaan penelitian yang diajukan oleh peneliti adalah: a. Bagaimana membaca heuristik yang terdapat dalam lagu “Matat Qulub al-Nas” yang dinyanyikan oleh Najwa Farouk?, b. Bagaimanakah bacaan hermeneutik yang terkandung dalam lagu “Nat Qulub al-Nas” yang dinyanyikan oleh Najwa Farouk? Adapun tujuan yang ingin dicapai peneliti dalam penelitian ini, di antaranya adalah sebagai berikut: a. Pengetahuan membaca heuristik yang terdapat dalam lagu “Maat Qulub al-Nas” yang dinyanyikan oleh Najwa Farouk b. Bacaan hermeneutik tersebut terdapat dalam lagu “Nat Qulub al-Nas” yang dinyanyikan oleh Najwa Farouk. Peneliti menggunakan metode analisis kualitatif. Metode analisis kualitatif adalah suatu metode dengan mengumpulkan buku-buku dan referensi yang berkaitan dengan objek penelitian, kemudian mengklarifikasi dan menganalisisnya. Adapun hasil peneliti dalam penelitian ini adalah (Temanku): Sahib adalah nama yang sinonimnya menarik dalam kamus, antara lain: pendamping, kolega, sahabat, pasangan, pacar, akrab, mudah bergaul. (Insan): Itu adalah nama yang sinonimnya adalah manusia, manusia, pribadi. Oh ya, di sini dan di mana-mana sobat. (kesedihan): dari kata benda kesedihan dan sinonimnya adalah duka, sakit, depresi, putus asa, kesusahan, kesepian, khawatir, penyesalan. Semen, istirahat, pergi, binasa, pergi, padam. (Orang): Ini adalah kata benda dan sinonimnya adalah sebagai berikut: tidur, orang, orang, manusia, buat, orang, lihat, manusia. Orangorang meninggal, begitu pula saudara-saudara kita. (meninggal): Dari kata mati, yang merupakan kata kerja, sinonimnya banyak, antara lain: mati, pindah, kadaluwarsa, mani, beristirahat, pergi, binasa, lenyap, padam. (Nakhwa) adalah nama dan sinonimnya: kenyamanan, orisinalitas, kebanggaan, kebanggaan, kebanggaan, keberanian, martabat, kebanggaan, keberanian. Dan membaca tingkat kedua (hermentik), industri acara membawa kita ke pemandangan yang aneh jika kita benar-benar ingin mencapai impian Arab kita, pertempuran sengit antara faksi Palestina yang diwakili oleh gerakan Hamas dan Fatah untuk memperebutkan kursi kekuasaan bertahun-tahun yang lalu. Kami beralih ke adegan kedua dari lagu tersebut, "Hati orang telah mati, kemurahan hati telah mati dalam diri kami."

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 400 Bahasa > 490 Bahasa lainnya > 492 Afro-Asiatik bahasa; bahasa Semit
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Bahasa Dan Sastra Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Okt 2023 02:50
Perubahan Terakhir: 18 Okt 2023 02:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13524

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.