SUYATNA, GIWANG AYU GANA (2017) Pola Komunikasi Guru dengan Peserta Didik dalam Pembentukan Karakter (Studi Pengajian As-Subhan SMPN 1 Malingping). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks (COVER)
COVER SAMPUL SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (137kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (RIWAYAT HIDUP)
RIWAYAT HIDUP NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (153kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (385kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (811kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III KAJIAN TEORITIS.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (413kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V PENUTUP NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (198kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Komunikasi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Seiring dengan kemajuan zaman, khususnya siswa SMP Negeri 1 Malingping sangatlah mudah sekali terpengaruh dengan hal negatif akibat salahnya pergaulan dan kurangnya bimbingan orang tua di rumah serta guru dalam lingkungan sekolah maka berdampak pada pembentukan karakter peserta didik. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pola komunikasi guru dengan peserta didik dalam pembentukan karakter di SMP Negeri 1 Malingping?, 2) Faktor apa sajakah yang menghambat dan mendukung dalam komunikasi antara guru dengan peserta didik dalam pembentukan karakter?, 3) Upaya apa yang dilakukan oleh guru untuk melakukan komunikasi kepada peserta didik dalam pembentukan karakter ? Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan format desain deskriptif analitis, yaitu dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi yang ada di SMP Negeri 1 Malingping adalah saat Proses Belajar Mengajar (PBM), Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan kegiatan-kegiatan lain. Faktor penghambat kegiatan berlangsung tidak efektif dan faktor pendukung semua guru S.1 dan linear dengan mengajar. Upaya yang dilakukan Guru SMP Negeri 1 Malingping, penerbitan buku yassin, sanksi peserta didik yang melanggar yaitu hafalan juzz amma, mengadakan pengajian yassinan berjamaah, shalat duha dan dzuhur berjamaah dan hasilnya karakter peserta didik menjadi lebih baik
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pola Komunikasi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 302 Interaksi sosial |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 28 Aug 2017 03:57 |
Perubahan Terakhir: | 26 Mar 2024 02:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1346 |
Actions (login required)
Lihat Item |