Istikharoh, Annisa (2023) فعالية استخدام معمل اللغة في تعلم مهارة الإستماع لدى الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الثانية تشيلغون (بحث تجريبيّ في الصف الحادى عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الثانية تشيلغون). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220017_Cover.pdf Download (287kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220017_Lampiran Depan.pdf Download (877kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220017_BAB I.pdf Download (551kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220017_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (584kB) |
||
Teks
S_PBA_191220017_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (560kB) |
||
Teks
S_PBA_191220017_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (809kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220017_BAB V.pdf Download (211kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220017_Daftar Pustaka.pdf Download (250kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini mengkaji tentang efektivitas penggunaan laboratorium bahasa dalam pembelajaran maharah istima’ kelas XI MAN 2 Kota Cilegon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan laboratorium bahasa dalam pembelajaran maharah istima’ kelas XI MAN 2 Kota Cilegon. Data dari hasil pre-test yang telah dilaksanakan peneliti menunjukkan bahwa 38 dari 54 peserta didik yang mendapatkan klarifikasi cukup dengan presentasi 70,37%, 12 dari peserta didik yang mendapat klarifikasi kurang dengan presentasi 22,22%, dan 4 dari peserta didik mendapat klarifikasi sangat kurang dengan presentasi 7,4% . Sehingga dapat disimpulkan pada pembelajaran bahasa Arab kelas XI MAN 2 Kota Cilegon berada pada kategori < 75%. Berdasarkan hasil post-test yang telah dilaksanakan peneliti menunjukkan bahwa 49 dari 54 peserta didik yang mendapat klarifikasi sangat baik dengan presentasi 90,74% dan 5 dari peserta didik yang mendapat klarifikasi baik dengan presentasi 9,25%. Sehingga dapat disimpulkan pada pembelajaran bahasa Arab kelas XI MAN 2 Kota Cilegon berada pada kategori > 75%. Berdasarkan hasil perhitungan uji t-hitung, maka dapat disimpulkan bahwa t-hitung lebih besar dari pada t-tabel. T-hitung = 30,77, sedangkan T-tabel = 1,684. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan laboratorium bahasa efektif dalam pembelajaran maharah istima’ peserta didik kelas XI MAN 2 Kota Cilegon.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Laboratorium bahasa, maharah istima’, bahasa Arab |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 09 Okt 2023 07:36 |
Perubahan Terakhir: | 09 Okt 2023 07:36 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13429 |
Actions (login required)
Lihat Item |