Implementasi Manajamen Kurikulum Berbasis IT Di Pondok Pesantren Nur El-Falah

Jabbar, Muhammad (2023) Implementasi Manajamen Kurikulum Berbasis IT Di Pondok Pesantren Nur El-Falah. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210141_Cover.pdf

Download (93kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210141_Lampiran Depan.pdf

Download (800kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210141_BAB I.pdf

Download (301kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_191210141_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (315kB)
[img] Teks
S_PAI_191210141_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (321kB)
[img] Teks
S_PAI_191210141_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (668kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210141_BAB V.pdf

Download (140kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_191210141_Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi manajamen berbasis IT di Pondok Pesantren Nur El-Falah Serang Banten. Salah satu lembaga pendidikan versi tradisional adalah Pondok Pesantren yang terus berkembang serta diterima dan dikenal oleh masyarakat dengan kehidupan asrama, dimana santri yang belajar disana mendapatkan pembelajaran agama melalui sistem kegiatan keseharian dengan pengajian maupun jenjang madrasah dibawah pimpinan seorang kyai dengan karakteristik karismatik dan bersikap berdikari pada setiap hal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode ini dikatakan mampu memberikan jawaban atas permasalahan yang diteliti kemudian disajikan dalam bentuk deskripsi kualitatif dan pemahaman tentang implikasi sebuah komunikasi dari peristiwa dan keadaan tertentu. Hasil dari penelitian ini yaitu implementasi manajemen IT terdiri dari perencanaan kurikulum dan plelaksanaan kurikulum, manfaat manajamen kurikulum IT yaitu, memempermudah pihak pondok pesantren dalam mengelola data pesantren dan menjaga keamanan data pihak pondok pesantren dan faktor pendukung implementasi kurikulum Pondok Pesantren Nur El-Falah adalah faktor sosial dan budaya karena kurikulum dirancang dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat serta mengikuti perubahan-perubahan yang sesuai dengan kebutuhan teknologi. Adapun faktor penghambat kurikulum Pondok Pesantren Nur El-Falah adalah ketidaksinambungan antara ustadz yang mengajar dengan ustadz atau pengurus yang memberikan kebijakan di atasnya tanpa memperhatikan sarana atau fasilitas teknologi yang ada.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Manajamen IT, Pondok Pesantren Nur El-Falah
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan non formal, masukkan disini pesantren
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 05 Okt 2023 04:28
Perubahan Terakhir: 05 Okt 2023 04:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13401

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.