Yuliati, Yuliati (2023) Strategi Komunikasi Kepala Desa dalam Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada Masyarakat (Studi Deskriptif di Desa Solear Kecamatan Solear Kab. Tengerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_191510117_Cover.pdf Download (185kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510117_Lampiran Depan.pdf Download (420kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510117_BAB I.pdf Download (239kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_191510117_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (267kB) |
||
Teks
S_KPI_191510117_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (302kB) |
||
Teks
S_KPI_191510117_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (379kB) |
||
|
Teks
S_KPI_191510117_BAB V.pdf Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510117_Daftar Pustaka.pdf Download (220kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan/ respon kepala desa dalam menghadapi keluhan yang terjadi saat penyaluran bantuan langsung tunai ataupun pelayanan publik yang dilakukan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 5 (Lima) orang yang di tentukan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aparat kepala desa dalam penyaluran bantuan langsung tunai di desa Solear Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Hasil Penelitian terdiri dari enam aspek yaitu (1) Kemampuan merespon kepala Desa terkait pelayanan administrasi dan juga penyaluran bantuan langsung tunai di kantor desa solear dapat dikatakan sudah berhasil dilihat dari respon masyarakat yang penerima bantuan langsung tunai di Desa Solear,. (2) Kecepatan kepala Desa dalam melakukan pelayanan para aparat desa di kantor Desa Solear menerapkan maksimal 5 menit dalam melakukan pelayanan terkait pelayanan administasi dan juga penyaluran bantuan langsung tunai. (3 Ketepatan dalam melakukan penyaluran yang dilakukan oleh kepala Desa terkait penyaluran bantuan langsung tunai dan tepat sasarannya penerima bantuan langsung tunai di Desa Solear. (4) Kecermatan kepala desa Solear dalam melakukan pelayan terkait penyaluran bantuna langsung tunai di kantor Desa Solear (5) Ketepatan waktu dalam melakukan penyaluran di kantot Desa Solear segi pelayanan adminitrasi dan penyaluran bantuan langsung tunai karena para aparat desa langsung memproses sehingga masyarakat tidak menunggu terlalu lama dan berbelit-belit. (6) Kemampuan menanggapi keluhan dari masyarakat.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Komunikasi, Masyarakat |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 04 Okt 2023 02:29 |
Perubahan Terakhir: | 28 Mar 2024 07:18 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13367 |
Actions (login required)
Lihat Item |