Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa di Kelas IV MI Mathla’ul Anwar

Fahirasari, Dini (2023) Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa di Kelas IV MI Mathla’ul Anwar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240089_Cover.pdf

Download (153kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240089_Lampiran Depan.pdf

Download (657kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240089_BAB I.pdf

Download (299kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_191240089_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (361kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240089_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (505kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240089_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (447kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240089_BAB V.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240089_Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode eksperimen terhadap keterampilan berpikir kritis siswa di kelas IV MI Mathla’ul Anwar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang memperolah data kedalam berbentuk angka. Penelitian ini juga menggunakan metode eksperimen semu (Quasi-Experimental) yang pengukuran dan pengujiannya menggunakan beberapa instrumen. Adapun proses pengumpulan datanya menggunakan beberapa teknik, yaitu tes, observasi, dan dokumentasi untuk melengkapi data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode eksperimen berpengaruh terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis posttest dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikansi alpha (0,05) diperoleh nilai sig (0,017) yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan metode eksperimen terhadap keterampilan berpikir kritis siswa di kelas eksperimen pada materi perubahan energi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode Eksperimen, keterampilan Berpikir Kritis
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 13 Sep 2023 09:01
Perubahan Terakhir: 13 Sep 2023 09:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13212

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.