Fatihah, Nabilah Nurul (2023) Penerapan Media Pembelajaran Video Berbasis Camtasia Studio untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI (Studi di MAN 1 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_161210185_Cover.pdf Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210185_Lampiran Depan.pdf Download (570kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210185_BAB I.pdf Download (187kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_161210185_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (347kB) |
||
Teks
S_PAI_161210185_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (389kB) |
||
Teks
S_PAI_161210185_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (553kB) |
||
|
Teks
S_PAI_161210185_BAB V.pdf Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_161210185_Daftar Pustaka.pdf Download (163kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Media Pembelajaran Video Berbasis Camtasia Studiodalam mata pelajaran SKI pada Materi Strategi dan Substansi Dakwah Khulafaur Rasyidin yang berjumlah 30 siswa dinyatakan berhasil dan mendapatkan hasil yang signifikan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran video berbasis camtasia studio dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam pada kelas X di MAN 1 Pandeglang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian Quasi Eksperimen Design yang digunakan adalah bentuk Nonequivalent Control Grup, dalam design ini terdapat dua kelompok yang dipilih tidak secara acak. Sampel kelompok diambil dengan cara simle random sampling. Pada model ini melibatkan dua kelompok siswa, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.Instrument penelitian yang digunakan menggunakan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan media pembelajaran video berbasis camtasia studio untuk meningkatkan hasil belajar siswa di MAN 1 Pandeglang. Berdasarkan hasil analisis tes sebelum digunakan media pembelajaran video berbasis camtasia studio dari kedua kelas dengan nilai sig. = 0,427 >α dengan α nilai= 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak, dengan kata lain tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran video berbasis camtasia studio dengan siswa yang tidak tidak menggunakan media pembelajara video berbasis camtasia studio. Sedangkan hasil analisis tes sesudah digunakan media pembelajaran video berbasis camtasia studio dari kedua kelas didapatkan nilai sig. = 0,000 < α dengan nilai α = 0,05 maka Ho ditolak atau Ha diterima, dengan kata lain terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran video berbasis camtasia srudiodengan siswa yang tidak menggunakan media pembelajaran video berbasis camtasia studio.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Camtasia Studio, Sejarah Kebudayaan Islam |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 23 Aug 2023 04:19 |
Perubahan Terakhir: | 23 Aug 2023 04:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13077 |
Actions (login required)
Lihat Item |