Strategi Komunikasi Aktivitas Dakwah Nafsiyah Islamiyah (Studi Deskriptif Komunitas Muslimah UIN Banten)

Rikiawati, Kiki (2023) Strategi Komunikasi Aktivitas Dakwah Nafsiyah Islamiyah (Studi Deskriptif Komunitas Muslimah UIN Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_191510072_COVER.pdf

Download (93kB)
[img] Teks
S_KPI_191510072_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (618kB)
[img] Teks
S_KPI_191510072_BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Teks
S_KPI_191510072_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (429kB)
[img] Teks
S_KPI_191510072_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (174kB)
[img] Teks
S_KPI_191510072_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (866kB)
[img] Teks
S_KPI_191510072_BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Teks
S_KPI_191510072_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)

Abstrak

Krisis moral dalam bersikap dan berbuat terkhusus yang dilakukan oleh muslimah di zaman sekarang menyebabkan terjadinya banyak penyimpangan seperti pergaulan bebas, maraknya cara berpakaian minim dan ini telah berhasil mengubah sikap para muslimah menjadi jauh dari jati dirinya sebagai muslim sejati yang taat akan aturan ilahi, hal ini menimpa muslimah dari tingkat usia yang berbeda-beda. Maka untuk itu melalui strategi komunikasi dengan aktivitas dakwah nafsiyah Islamiyah perlahan dapat membantu mengubah keadaan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi komunikasi aktivitas dakwah nafsiyah Islamiyah Komunitas Muslimah UIN Banten? 2) Apa peluang dan hambatan strategi komunikasi aktivitas dakwah nafsiyah Islamiyah Komunitas Muslimah UIN Banten? Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui strategi komunikasi aktivitas dakwah nafsiyah Islamiyah Komunitas Muslimah UIN Banten 2) Untuk mengetahui peluang dan hambatan strategi komunikasi aktivitas dakwah nafsiyah Islamiyah Komunitas Muslimah UIN Banten Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan mengembangkan data deskrptif. Teknik pengumpulan data melalui: observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilaksanakan pada Desember 2022 hingga Februari 2023 di kota Serang, dengan jumlah reponden dalam penelitian ini adalah 5 orang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan: 1) Strategi komunikasi Komunitas Muslimah UIN Banten aktivitas dakwah nafsiyah Islamiyah meliputi strategi komunikasi perumusan, implementasi, dan evaluasi dengan teori komunikasi Lasswell, who?, says what?, in which channel?, to whom? with what effect? 2) Kemudian peluang Komunitas Muslimah UIN Banten ini dapat menjadi sarana atau wasilah dan wadah untuk dalam pembentukan diri mengenai nafsiyah Islamiyah, dan hambatan yang terjadi berasal dari internal maupun eksternal.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Komunikasi, Dakwah, Nafsiyah Islamiyah, Komunitas Muslimah UIN Banten
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 16 Aug 2023 07:04
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 02:59
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13026

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.