Pola Komunikasi dalam Pembinaan Tahfidz Al-qur’an di MDA Nurul Huda Cinangga Lebak

Ulfah, Siti Nurul (2023) Pola Komunikasi dalam Pembinaan Tahfidz Al-qur’an di MDA Nurul Huda Cinangga Lebak. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_181510157_COVER.pdf

Download (276kB)
[img] Teks
S_KPI_181510157_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_181510157_BAB I.pdf

Download (587kB)
[img] Teks
S_KPI_181510157_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_181510157_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (308kB)
[img] Teks
S_KPI_181510157_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (772kB)
[img] Teks
S_KPI_181510157_BAB V.pdf

Download (287kB)
[img] Teks
S_KPI_181510157_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (512kB)

Abstrak

Pola komunikasi merupakan sebuah pola hubungan yang terbentuk antara dua orang atau lebih yang terjadi ketika proses pengiriman dan penerimaan pesan yang dilakukan secara tepat dan dapat dipahami. Pola komunikasi juga merupakan model yang terbentuk dari proses komunikasi, yang dimana proses komunikasi merupakan rangkaian dari aktivitas menyampaikan pesan sehingga mempeoleh feed back dari penerima pesan.dalam pembinaan tahfidz Al-qur’an pola komunikasi sangatlah berpengaruh, karena komunikasi lah yang mampu mengefektif kan suatu kegiatan. Berdasarkan uraian diatas, maka rumusan masalah pada penelitian ini adalan : (1) Bagaimana pola komunikasi roda yang dilakukan guru dengan murid dalam pembinaan tahfidz Al-qur’an di MDA Nurul Huda Cinangga Lebak ? (2) bagaimana pola komunikasi bintang yang dilakukan guru dengan murid dalam pembinaan tahfidz Al-qur’an di MDA Nurul Huda Cinangga Lebak ? . Adapun tujuan dari penelitian ini antara lain : (1) utuk mengetahui pola komunikasi roda yang dilakukan antara guru dengan murid dalam pembinaan tahfidz Al-qur’an di MDA Nurul Huda Cinangga Lebak, (2) untuk mengetahui pola komunikasi bintang yang dilakukan antara guru dengan murid dalm pembinaan tahfidz Al-qur’an di MDA Nurul Huda Cinangga Lebak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi Interpersonal. Sementara jenis penelittian yang digunakan yaitu deskiptif kualitatif, dimana data yang dihasilkan merupakan data yang diambil dari penelitian langsung di lapangan, sumber data yang dihasilkan merupakan data primer yang berasal dari wawancara dan observasi yang dilakukan. Kemudian data skunder yang dihasilkan diambil dari dokumen, buku, dan data pelengkap lainnya. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pola kommuniaksi kelompok, komunikasi antarpribadi dan komunikasi ntrapribadi sangat efektif dalam pembinaan tahfidz Al-qur’an di MDA Nurul Huda Cinangga Lebak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pola Komunikasi, Pembinaan, Tahfidz Al-qur’an
Subjek: 2x1 Al Quran dan ilmu yang terkait > 2x1.1 Ilmu-ilmu Al-Quran
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 16 Aug 2023 04:33
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13021

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.