Respon Penonton Terhadap Film Riko The Series (Studi Kasus Terhadap Anak di Pondok Kelapa Jakarta Timur)

Amalia, Dea (2023) Respon Penonton Terhadap Film Riko The Series (Studi Kasus Terhadap Anak di Pondok Kelapa Jakarta Timur). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_171330115_COVER.pdf

Download (90kB)
[img] Teks
S_KPI_171330115_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (496kB)
[img] Teks
S_KPI_171330115_BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Teks
S_KPI_171330115_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (362kB)
[img] Teks
S_KPI_171330115_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (167kB)
[img] Teks
S_KPI_171330115_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_171330115_BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Teks
S_KPI_171330115_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)

Abstrak

Dakwah pada era saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan serta problematika yang semakin kompleks. Film ialah media dakwah yang paling efektif untuk menyampaikan pesan pesan islam. Lewat film animasi visual saat ini pesan dengan sangat mudah dapat tersampaikan khususnya dikalangan anak-anak. Apalagi pesan dakwah yang tersampaikan berisikan pengetahuan islam serta sains. Tidak mudah menyampaikan sebuah pesan kepada anak-anak melalui suatu hal yang yang menarik perhatian mereka. Film merupakan salah satu hal yang bisa tersalurkan dalam menyampaikan sebuah dakwah kepada anak-anak. Riko The Series hadir sebagai salah satu alternatif tontonan yang layak untuk anak-anak. oleh karena itu penulis tertarik untuk melihat bagaimana respon penonton terhadap film riko the series, khususnya kepeda anak-anak yang ada di Jakarta Masalah yang akan dianalisis dalam penelitian ini ialah, apa saja pesan yang terkandung dalam film Riko The Series?, bagaimana respon penonton terhadap film Riko The Series?. Adapun tujuan penelitian ialah : 1. Untuk mengetahui pesan dakwah yang terkandung dalam film Riko The Series. 2. Dan Untuk mengetahui respon penonton terhadap film Riko The Series. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode kualitatif deskriptif pendekatan yang bermaksud untuk mengetahui serta memahami fenomena tentang apa yang dialami subjek penelitiannya, misalnya perilaku, persepsi, minat, motivasi, tindakan, dengan cara deskripsi serta bahasa.teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Pendekatan kualitatif ini bertujuan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang “Respon penonton terhadap film Riko The Series”. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pesan dakwah yang terkandung dalam film Riko The Series ialah tentang sholat, makan dengan tangan kanan, berpuasa, berbakti kepada orang tua, manfaat hujan, tentang adab sebelum ilmu, jangan marah, dan lebih baik memaafkan . Respon penonton terhadap film Riko The Series cukup baik serta bagus. Dengan episode yang berbeda-beda membuat anak-anak tidak mudah bosan, dengan menonton film Riko the Series juga anak-anak dapat menambah ilmu pengetahuan yang baru, baik dalam pengetahuan islam ataupun pengetahuan sains.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Riko The Series, Film Animasi, Respons, Dakwah, Pesan Dakwah
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.24 Alat da’wah termasuk metode; dana dan media
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 11 Aug 2023 02:24
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12968

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.