Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Peserta Didik Kelas VIII (Studi di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulum Tangerang)

Fataliah, Fataliah (2023) Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Peserta Didik Kelas VIII (Studi di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulum Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_MPI_191250027_Cover.pdf

Download (53kB)
[img] Teks
S_MPI_191250027_Lampiran Depan.pdf

Download (5MB)
[img] Teks
S_MPI_191250027_BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Teks
S_MPI_191250027_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (370kB)
[img] Teks
S_MPI_191250027_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (126kB)
[img] Teks
S_MPI_191250027_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (163kB)
[img] Teks
S_MPI_191250027_BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Teks
S_MPI_191250027_Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) Perencanaan Manajemen Kelas; 2) Pelaksanaan Manajemen Kelas dalam Menciptakan Proses Pembelajaran yang Efektif; 3) Faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan Manajemen Kelas; 4) Masalah dalam mengelola Manajemen Kelas; 5) Cara mengatasi masalah Manajemen Kel; 6) Hasil dalam pengelolaan Manajemen Kelas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Perencanaan diantaranya, pengontrolan guru, menetapkan tujuan pembelajaran, membuat peraturan didalam kelas; 2) Pelaksanaan: Menyiapkan bahan dan metode pembelajaran; 3) Faktor pendukung, saling kerjasamanya antar siswa untuk menciptakan ruang belajar yang nyaman. Faktor penghambat: kurangnya media, fasilitas; 4) Masalah dalam mengelola manajemen kelas: Perilaku Tidak Disiplin. 5) Cara mengatasi masalah manajemen kelas diantaranya menjalin hubungan yang baik dengan siswa dalam kelas. 6) Hasil manajemen kelas yaitu dengan menerapkan aturan yang jelas dan konsisten, siswa akan lebih disiplin dan memahami batasan yang ada di dalam kelas.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Manajemen Kelas, Efektivitas Pembelajaran
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 09 Aug 2023 04:25
Perubahan Terakhir: 09 Aug 2023 04:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12904

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.