Strategi Pengembangangan Diri dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Agen di PT. Prudential Insurance Life Cilegon 2020

Khadafi, Yasir Fahad (2023) Strategi Pengembangangan Diri dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Agen di PT. Prudential Insurance Life Cilegon 2020. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_161430083_COVER.pdf

Download (89kB)
[img] Teks
S_AS_161430083_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (492kB)
[img] Teks
S_AS_161430083_BAB I.pdf

Download (373kB)
[img] Teks
S_AS_161430083_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (344kB)
[img] Teks
S_AS_161430083_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (361kB)
[img] Teks
S_AS_161430083_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (111kB)
[img] Teks
S_AS_161430083_BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Teks
S_AS_161430083_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstrak

Seorang agen sangat berpengaruh terhadap perusahaan asuransi untuk meningkatkan penjualan polis asuransi, Agen sendiri merupakan ujung tombak dari maju dan mundurnya perusahaan asuransi, sehingga sangat penting bagi perusahaan asuransi dalam menjaga motivasi dan pengembangan diri kepada para agen-agennya agar dapat meningkatkan produktivitas kerja. Berdasarkan uraian latar belakang diatas maka rumusan masalah yang ingin dikaji penulis adalah sebagai berikut: Bagaimana strategi pengembangan diri dalam meningkatkan produktivitas kerja di PT.Prudential Insurance Life ?. Penelitian ini sendiri memiliki tujuan yang berkaitan dengan rumusan permasalahan yaitu Untuk mengetahui strategi pengembangan diri dalam meningkatkan produktivitas kerja di PT.Prudential Insurance Life. Skripsi ini merupakan penelitian lapangan (Field Research). Metode pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan, dengan menggunakan alat studi dokumen wawancara dan ditambah dengan kepustakaan. Kemudian data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif. Hasil dari penelitian yang penulis teliti bahwa dalam perusahaan di bidang jasa khususnya asuransi, pembinaan karier terhadap para tenaga pemasar sangat penting dilaksanakan secara terus menerus, karena dengan pelaksanaan pembinaan karier yang efektif dan konsisten, sebuah perusahaan akan selalu siap dalam mengatasi tantangan bisnis, bahkan juga dalam pengembangan dan pembukaan bisnis baru. Dengan kata lain, pembinaan karier terhadap agen-agen asuransi yang terencana dan terlaksana dengan baik,akan memungkinkan sebuah perusahaan menjadi unggul dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif. Pengembangan diri agen asuransi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: 1). Seorang agen harus banyak belajar, disamping mendapatkan pelatihan-pelatihan dari perusahaan, hendaknya seorang agen juga memperoleh pelatihan-pelatihan diluar perusahaan, seperti mengikuti pelatihan-pelatihan pengembangan diri, seminar motivasi, dan tekhnik pemasaran yang dapat berguna dalam menjual jasa/produk asuransi. 2). Dalam mengembangkan kepribadian seorang agen harus banyak bergaul dengan para penjual asuransi yang ahli, agar dapat mengetahui kiat-kiat menjual yang baik dan benar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Pengembangan Diri, Produktivitas Kerja
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 04 Aug 2023 04:11
Perubahan Terakhir: 04 Aug 2023 04:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12847

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.