Implementasi Pengenalan Asmaul Husna Pada Anak Usia 5-6 Tahun Dengan Metode Bernyanyi di tk. Aisyiyah bustanul athfal Pulo Ampel kabupaten Serang

Firdaus, Rendi (2023) Implementasi Pengenalan Asmaul Husna Pada Anak Usia 5-6 Tahun Dengan Metode Bernyanyi di tk. Aisyiyah bustanul athfal Pulo Ampel kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PIAUD_181260063_Cover.pdf

Download (94kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260063_Lampiran Depan.pdf

Download (890kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260063_BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260063_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (434kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260063_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (248kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260063_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (316kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260063_BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260063_Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)

Abstrak

Kegiatan penelitian dilaksanakan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kecamatan Pulo Ampel Kabupaten Serang Provinsi Banten. Pemilihan TK Aisyiyah Bustanul Athfal ini dilakukan berdasarkan latar belakang pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal sudah adanya penerapan asmaul husna akan tetapi perkembangan asmaul husna pada anak masih kurang lancar ketika mengungkapkan kosa kata Asma’ul Husna dan latar belakang permasalahan pada sekolah ini masih ada beberapa anak yang belum mengenal Asma’ul Husna. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: 1.)Bagaimana Implementasi pengenalan Asma’ul Husna pada anak usia 5-6 tahun di TK Asma’ul Husna pada anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal di Kecamatan Pulo Ampel Kabupaten Serang Banten. Tujuan dalam penelitian ini adalah:1.)Untuk mengetahui Implementasi pengenalan Asma’ul Husna pada anak usia 5-6 tahun TK Aisyiyah Bustanul Athfal di Kecamatan Pulo Ampel Kabupaten Serang Banten 2.)Untuk mendeskripsikan faktor dan penghambat dari metode bernyanyi dalam pengenalan Asma’ul Husna pada anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kecamatan Pulo Ampel Kabupaten Serang Banten. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, peneliti menggunakan teknik pengambilan data obserfasi dokumentasi dan wawancara Teknik analisi data menggunakan reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik uji keabsahan data menggunakan triangulasi Berdasarkan hasil penelitian bahwa: 1. Kegiatan menghafal Asmaul Husna dengan cara bernyanyi dilakukan dengan cara meniru nada dari untuk belajar menghafal di sekolah saja. 2. Faktor pendukung metode bernyanyi dalam meningkatkan pengenalan Asmaul Husna pada anak usia 5-6 tahun meliputi rasa penasaran anak pada lafadz Asmaul Husna, dukungan para orang tua dan masyarakat, membuat anak lebih mudah menghafal Asmaul Husna. adapun faktor penghambat dalam pengenalan Asmaul Husna berasal dari dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. faktor internal berasal dari dalam diri anak seperti sikap malas dan kurang tertarik untuk belajar menghafal. Sedangkan faktor eksternal berasal dari luar diri anak yang bisa dipengaruhi oleh kurangnya dukungan orang tua dalam membimbing anak untuk belajar dan menghafal Asmaul Husna.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Implementasi Pengenalan Asmaul Husna
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidika Guru Raudhatul Athfal
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 31 Jul 2023 06:32
Perubahan Terakhir: 31 Jul 2023 06:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12739

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.