Perbandingan Kompetensi Dasar Pada Kurikulum Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Kelas VII Berdasarkan KMA 165 Tahun 2014 dengan KMA 183 Tahun 2019

Putri, Finishea Dian Asmara (2023) Perbandingan Kompetensi Dasar Pada Kurikulum Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Kelas VII Berdasarkan KMA 165 Tahun 2014 dengan KMA 183 Tahun 2019. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_181210162_Cover.pdf

Download (48kB)
[img] Teks
S_PAI_181210162_Lampiran Depan.pdf

Download (880kB)
[img] Teks
S_PAI_181210162_BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Teks
S_PAI_181210162_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (314kB)
[img] Teks
S_PAI_181210162_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (106kB)
[img] Teks
S_PAI_181210162_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (318kB)
[img] Teks
S_PAI_181210162_BAB V.pdf

Download (161kB)
[img] Teks
S_PAI_181210162_Daftar Pustaka.pdf

Download (952kB)

Abstrak

Penelitian ini diharapkan dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan di MTs. dan dapat memberikan informasi betapa pentingnya pemahaman terhadap perubahan pada kurikulum sehingga Hasil Belajar Siswa dapat dicapai secara optimal. Penelitian ini Bertujuan untuk: (1) Mengetahui Persamaan dan Perbedaan antara KMA 165 Tahun 2014 dengan KMA 183 Tahun 2019. (2) Mengetahui Perbandingan KD Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Berdasarkan KMA 165 Tahun 2014 dengan KMA 183 Tahun 2019. Jenis penelitian yang penulis lakukan ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif yaitu metode yang digunakan untuk memberikan gambaran dan penjelasan mengenai perubahan kurikulum berdasarkan KMA 165 Tahun 2014 dengan KMA 183 Tahun 2019. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan KMA 165 Tahun 2014 dengan KMA 183 Tahun 2019 khususnya pada KD. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa Perbandingan KMA 165 Tahun 2014 dengan KMA 183 Tahun 2019 sangat besar peranannya dalam mengubah kurikulum khususnya pada abad 21 ini. Dari hasil kesimpulan di atas, maka perbandingan KMA 165 Tahun 2014 dengan KMA 183 Tahun 2019 secara signifikan menuntut perubahan tidak hanya pada guru untuk kesiapan perubahan, tetapi juga kesiapan siswa dalam proses pembelajaran abad 21 ini khususnya siswa MTs. Yang ada di wilayah Tangerang

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): KMA 165 tahun 2014, KMA 183 tahun 2019, Kompetensi Dasar
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 19 Jun 2023 03:16
Perubahan Terakhir: 19 Jun 2023 03:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12575

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.