Pembinaan Metode Asy-Syafi'i Untuk Meningkatkan Tahsin Qur'an Siswa di Pondok Pesantren Daarul Aqil Sayabulu Kota Serang

Maulana, Muhammad Rizqi (2023) Pembinaan Metode Asy-Syafi'i Untuk Meningkatkan Tahsin Qur'an Siswa di Pondok Pesantren Daarul Aqil Sayabulu Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210077_Cover.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210077_Lampiran Depan.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210077_BAB I.pdf

Download (271kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_171210077_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (494kB)
[img] Teks
S_PAI_171210077_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (253kB)
[img] Teks
S_PAI_171210077_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (621kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210077_BAB V.pdf

Download (185kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210077_Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui bagaimana pembinaan metode Asy-Syafi‟i dalam meningkatkan tahsin qur‟an siswa di Pondok Pesantren Daarul Aqil Sayabulu Kota Serang, 2. Untuk mengetahui efektifitas pembinaan metode Asy-Syafi‟i dalam meningkatkan tahsin qur‟an siswa di Pondok Pesantren Daarul Aqil Sayabulu Kota Serang, 3. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pembinaan tahsin qur‟an dengan menggunakan metode Asy-Syafi‟i di Pondok Pesantren Daarul Aqil Sayabulu Kota Serang . Penelitian ini dilatarbelakangi dari hasil observasi peneliti yang menemukan masalah di Pondok Pesantren Daarul Aqil Sayabulu Kota Serang yaitu masih banyaknya siswa di Pondok Pesantren Daarul Aqil Sayabulu Kota Serang yang belum mampu membaca Al-Qur‟an sesuai dengan kaidah-kaidah tajwid dan makhorijul hurufnya. Adapun pendekatan dalam penelitian ini yaitu menekankan pada pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Participatory Action Research (PAR) dengan tahapan-tahaannya dimulai dari persiapan sosial, identifikasi data, fakta sosial, analisis sosial, dan kajian masalah kebutuhan, serta evaluasi kegiatan. Hasil Penelitian menunjukan bahwa pembinaan metode Asy-Syafi‟i di Pondok Pesantren Daarul Aqil Sayabulu Kota Serang dapat meningkatkan kemampuan membaca Al -Qur‟an siswa dan pelaksananaan pembinaannya telah sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah direncanakan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pembinaan, Metode Asy-Syafi’i, Tahsin Qur’an
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 07 Jun 2023 04:28
Perubahan Terakhir: 07 Jun 2023 04:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12546

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.