Implementasi Kebijakan Pendidikan Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Kegiatan Belajar Santri Tahun Ajaran 2020-2021 (Studi Kasus Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Pabuaran – Serang)

Febrian, Cecep Lalang (2023) Implementasi Kebijakan Pendidikan Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Kegiatan Belajar Santri Tahun Ajaran 2020-2021 (Studi Kasus Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Pabuaran – Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_181210141_Cover.pdf

Download (109kB)
[img] Teks
S_PAI_181210141_Lampiran Depan.pdf

Download (924kB)
[img] Teks
S_PAI_181210141_BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Teks
S_PAI_181210141_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (298kB)
[img] Teks
S_PAI_181210141_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (118kB)
[img] Teks
S_PAI_181210141_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (622kB)
[img] Teks
S_PAI_181210141_BAB V.pdf

Download (159kB)
[img] Teks
S_PAI_181210141_Daftar Pustaka.pdf

Download (269kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan adalah 1) Mengetahui implementasi kebijakan pendidikan pada masa Pandemi Covid-19 di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14, 2) Mengetahui hambatan dan solusi dari implementasi kebijakan pendidikan pada masa Pandemi COVID-19 di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus, wawancara, dan dokumentasi. Tempat penelitian yakni berada di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14, Jl Raya Palka Km 05 Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Indonesia Kode Pos 42163. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan implementasi kebijakan pendidikan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesehatan santri guna menyikapi dari berbagai hal penyakit di masa pandemi Covid-19, dari hasil observasi dan wawancara kepada beberapa staff di dalam pondok juga menunjukan bahwa walaupun adanya pandemi, keseluruhan pendidikan di dalam pondok tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan menggunakan protocol kesehatan yang ketat. Sebagai kesimpulan bahwa implementasi kebijakan pendidikan pada masa pandemi COVID-19 tahun 2020-2021 di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berjalan dengan baik, dan juga pesantren ini telah melaksanakan kebijakan pemerintah walaupun tidak 100% diambil oleh pesantren.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Implementasi Kebijakan, Pendidikan, Covid 19
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 379 Public policy issues in education
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 31 Mei 2023 08:08
Perubahan Terakhir: 31 Mei 2023 08:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12525

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.