Profesionalisme Tenaga Kependidikan Dalam Pelaksanaan Administrasi Sekolah Di MA Al-Inayah Jerang Ilir Cilegon

Musfiroh, Sirig (2023) Profesionalisme Tenaga Kependidikan Dalam Pelaksanaan Administrasi Sekolah Di MA Al-Inayah Jerang Ilir Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250020_Cover.pdf

Download (102kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250020_Lampiran Depan.pdf

Download (714kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250020_BAB I.pdf

Download (348kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250020_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (399kB)
[img] Teks
S_MPI_181250020_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (2MB)
[img] Teks
S_MPI_181250020_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (278kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250020_BAB V.pdf

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250020_Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui, (1) untuk mengetahui profesionalisem tenaga tata usaha di MA Al-Inayah Jerang Ilir Cilegon (2) untuk mengetahui pelaksanaan administrasi sekolah di MA Al-Inayah Jerang Ilir Cilegon. (3). Untuk mengetahui faktor apa saja yang mendukung dan menghambat pelaksanaan administrasi sekolah di MA Al-Inayah Jerang Ilir Cilegon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di MA Al-Inayah Jerang Ilir Cilegon. Pada penelitian ini, subjek penelitiannya adalah kepala sekolah, kepala tata usaha, staf tata usaha, Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Peran tenaga tata usaha Dalam Mengembangkan meningkatkan profesionalie tenaga administrasi, yaitu masih dibilanh cukup baik dalam potensi sosoialnya, namun dalam kompentensi pribadinya sudh baik yang meliputi etos kerja, ketelitian pegawai, kedisplinan dan tanggung jawab yang dimiliki masing-masing pegawai tata usaha di sekolah tersebut. Dalam pelaksanaan administrasi tata usaha melakukan pemberkasan terhadap siswa salah satunya pengelolaan penerimaan siswa baru, penyuluhaan siswa dalam kelas, pencataan data guru, pemberkasan rencana pembelajaran (RPP), pencatatan surat masuk dan surat keluar, pengarsipan ijazah, dan arsip dokumen-dokumen lainnya. Dalam kegiatan pengarsipan yang dilakukan di MA Al-Inayah Cilegon bahwa secara fasilitas yang diberikan sekolah sudah memadai dan mendukung terciptanya kerja yang profesional dan mengoprasikan komputer adalah faktor penting untuk mendukung dalam hal administrasi. Faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan administrasi yaitu fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, kompetensi, dan kemampuan yang dimiliki masing-masing pegawai. Sedangkan faktor penghambatdalam pelaksanaan administrasi ini yaitu sebagian besar dalam hal waktu pengerjaan secara singkat tidak lengkapnya dokumen yang dibutuhan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Profesionalisme Tenaga Tata Usaha Dalam Pelaksanaan Administrasi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Apr 2023 02:28
Perubahan Terakhir: 18 Apr 2023 02:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12242

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.