Antara Fushha dan Dialek

Alawiyyah, Azizah (2014) Antara Fushha dan Dialek. Al-Ittijah: Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Bahasa Arab, 6(1). pp. 71-28. ISSN 2086-1370 e-2655-7444

[img]
Pra Tinjau
Teks
artikel Alittijah.pdf

Download (3MB) | Pra Tinjau
Alamat URL Resmi: http://

Abstrak

Bahasa bersifat dinamis yang akan selalu mengalami perkembangan dan perubahan seiring dengan perkembangan penuturnya. penyebaran bahasa di dunia sangat berbeda antara bahasa yang satu dengan yang lainnya. penyebaran bahasa ini pada akhirnya melahirkan dialek-dialek yang berbeda. hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya: faktor sosial, faktor geografis, faktor jenis kelamin, faktor sosiopolitik, serta faktor fisik dan jasmani. dengan beragamnya dialek-dialek dalam suatu masyarakat, maka dibutuhkan standarisasi bahasa atau pembakuan bahasa. demikian juga dengan bahasa arab yang memiliki dialek-dialek yang beragam.dalam pembahasan ini akan diungkapkan beberapa permasalahan tentang penyebaran bahasa, faktor-faktor, dialek-dialek dan tata cara yang digunakan untuk melakukan standarisasi bahasa atau pembakuan bahasa.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Fushha, Dialek, Pembakuan Bahasa
Subjek: 400 Bahasa > 490 Bahasa lainnya > 492 Afro-Asiatik bahasa; bahasa Semit
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: B. Ed., MA Azizah Alawiyyah
Tanggal Disetorkan: 14 Apr 2023 04:11
Perubahan Terakhir: 14 Apr 2023 04:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12092

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.