Yunisa, Yunisa (2023) Strategi Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat dalam Melaksanakan Pendampingan Infrastruktur Pendidikan (Studi Kasus di Sekolah Aman, LSM Pattiro Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_191510027_COVER.pdf Download (106kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510027_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (417kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510027_BAB I.pdf Download (353kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_191510027_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (329kB) |
||
Teks
S_KPI_191510027_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (180kB) |
||
Teks
S_KPI_191510027_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (380kB) |
||
|
Teks
S_KPI_191510027_BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510027_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini membahas strategi komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat dalam Melaksanakan Pendampingan Infrastruktur Pendidikan Sekolah Aman Pattiro Banten karena peneliti memiliki ketertarikan mengenai strategi komunikasi yang digunakan oleh Pattiro Banten untuk merealisasikan programnya dalam upaya perbaikan rehabilitas sekolah yang memiliki kerusakan dengan kategori ringan,sedang dan berat agar dapat meningkatkan kualitas bangunan sekolah sehingga proses belajar mengajar menjadi aman dan nyaman. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Strategi Komunikasi Pattiro Banten dalam melaksanakan program Pendampingan Infrastruktur Pendidikan Sekolah Aman?, 2) Apa saja Faktor Pendukung dan Penghambat Pattiro Banten dalam melaksanakan Pendampingan Program Infrastruktur Pendidikan Sekolah Aman?. Adapun tujuan penelitian, yaitu Untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pattiro Banten dalam melaksanakan Pendampingan Program Infrastruktur Pendidikan Sekolah Aman dan Untuk mengetahui Faktor pendukung dan penghambat Pattiro Banten dalam melaksanakan Pendamingan program Infrastruktur Pendidikan Sekolah Aman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Dimana Peneliti merupakan instrumen utama dari penelitian dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, data displey, penarik kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan dalam melaksankan pendampingan infrastruktur pendidikan bahwa Pattiro Banten melakukan kegiatan melalui riset, Advokasi, pertemuan dengan masyarakat melalui FOKSA dan kampanye media massa baik cetak, online maupun media sosial. Adapun metode saluran komunikasi yang digunakan adalah: komunikasi satu arah (media massa), dan komunikasi dua arah (antar organisasi/stakeholder dan masyakarat) merupakan salah satu bentuk strategi komunikasi yang digunakan Pattiro Banten.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Srategi, Komunikasi, LSM, Pendampingan |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 379 Public policy issues in education |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 20 Mar 2023 01:57 |
Perubahan Terakhir: | 28 Mar 2024 07:21 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11689 |
Actions (login required)
Lihat Item |