Peran Komunikasi Diskominfo Kota Serang dalam Mensosialisasikan Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Ragem (Religius, Adaptable, Great, Educated, & Modern)

Yulianti, Nur Azizah Ika (2023) Peran Komunikasi Diskominfo Kota Serang dalam Mensosialisasikan Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Ragem (Religius, Adaptable, Great, Educated, & Modern). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510047_COVER.pdf

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510047_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510047_BAB I.pdf

Download (298kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510047_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (384kB)
[img] Teks
S_KPI_181510047_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (192kB)
[img] Teks
S_KPI_181510047_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (874kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510047_BAB V.pdf

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510047_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (684kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pemanfaatan teknologi menjadi faktor pendorong untuk kemajuan dan pengembangan daerah, selain itu dapat membantu mewujudkan kota atau daerah menjadi lebih baik. Aplikasi Ragem (Religius, Adaptable, Great, Educated, Modern) merupakan aplikasi yang diciptakan pemerintah untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik berbasis online atau digital, selain itu sebagai media masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, pengaduan, dan pelayanan publik, tanpa harus pergi ke kantor atau lembaga yang bersangkutan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Ruang Lingkup Aplikasi Ragem? (2) Bagaimana Mekanisme Penggunaan Aplikasi Ragem? (3) Apa Saja Faktor Pendukung Dan Penghambat Serta Dampak Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Ragem?. Tujuan penelitian ini untuk: (1) Untuk Mengetahui Ruang Lingkup Aplikasi Ragem. (2) Untuk Mengetahui Mekanisme Penggunaan Aplikasi Ragem. (3) Untuk Mengetahui Faktor Pendukung Dan Penghambat Serta Dampak Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Ragem. Penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif kualitatif yang berupa ucapan atau tulisan prilaku yang diamati. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Aplikasi Ragem merupakan media pelayanan publik masyarakat Kota Serang, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Serang dalam hal menyampaikan aspirasi dan pengaduan. penulis menyimpulkan bahwa aplikasi Ragem berperan sebagai Media Penyampaian Informasi, latihan dan pengembangan sikap, media Penyampaian Kritik, Saran, Laporan, Aduan dan sebagainya Serta sebagai tempat mengintegrasikan Aplikasi-aplikasi yang ada di Kota Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peran, Komunikasi, Diskominfo Kota Serang, Pelayanan Publik, Aplikasi Ragem
Subjek: 600 Teknologi > 650 Manajemen & public relations
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 28 Feb 2023 04:18
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:17
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11551

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.