Hubungan Antara Motivasi Siswa Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Pandeglang

Wini, Wini (2023) Hubungan Antara Motivasi Siswa Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210071_Cover.pdf

Download (12kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210071_Lampiran Depan.pdf

Download (894kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210071_BAB I.pdf

Download (327kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_181210071_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (381kB)
[img] Teks
S_PAI_181210071_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (449kB)
[img] Teks
S_PAI_181210071_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210071_BAB V.pdf

Download (154kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210071_Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Pandeglang, mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Pandeglang, dan mengetahui hubungan antara motivasi dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Pandeglang. Penulis menggunakan teknik pengumpulan data anggket dan tes yang dilakukan di SMP Negeri 1 Pandeglang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian korelasional, dengan mengambil populasi seluruh siswa SMP negeri 1 Pandeglang dan sampel berjumlah 50 siswa dengan menggunakan teknik purpossive sampling. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: berdasarkan hasil analisis korelasional dengan menggunakan Product Moment ( ) diperoleh dari data koefisien korelasi sebesar 0,82 berada diantara (0,80 – 1,00). Hal ini menunjukkan bahwa antara motivasi siswa (variabel X) dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Variabel Y) terdapat korelasi yang tinggi. Adapun kontribusi terhadap motivasi siswa (Variabel X) dan khasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Variabel Y) dengan koefisien determinasi diperoleh 67,24% sedangkan sisanya sebesar 32,76% dipengaruhi faktor lainny

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Motivasi Siswa, Hasil belajar Siswa, Pendidikan Agama Islam
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Menengah
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 13 Feb 2023 02:20
Perubahan Terakhir: 13 Feb 2023 02:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11412

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.