Maharani, Anggita (2023) Pengaruh Model Blended Learning Berbantu Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perkembangan Peradaban Islam Kelas XI di SMKN 1 Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_181210159_Cover.pdf Download (60kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210159_Lampiran Depan.pdf Download (442kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210159_BAB I.pdf Download (246kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_181210159_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (512kB) |
||
Teks
S_PAI_181210159_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (396kB) |
||
Teks
S_PAI_181210159_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (290kB) |
||
|
Teks
S_PAI_181210159_BAB V.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210159_Daftar Pustaka.pdf Download (222kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dalam penerapan model blended learning terhadap hasil belajar siswa pada mata materi perkembangan peradaban Islam. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat menambah pengetahuan dan dapat dijadikan sebagai rujukan untuk pengembangan ilmu pengetahuan tentunya yang berkaitan langsung dengan peningkatan pada hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Dalam penelitian ini menggunakan metode quasi experiment, tempat penelitian dilakukan di SMKN 1 Pandeglang. Subjek penelitian yaitu kelas XI AP 1 (kelas eksperimen) dan XI AP 3 (kelas kontrol). Teknik analisis data yang digunakan untuk mendeskripsikan data yaitu dengan teknik analisis deskriptif. Kemudian dilakukan uji prasyarat analisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Kemudian untuk menguji hipotesis digunakan statistik parametrik dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil dari uji t pada data postest kedua kelas diperoleh thitung = 2.307 dengan df 34 taraf signifikansi 0.05 > ttabel = 2.024 dan hasil sig. = 0.027 < 0.05 sehingga Ho di tolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model blended learning berbantu google classroom terhadap hasil belajar siswa pada materi perkembangan peradaban Islam.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Blended Learning, Google Classroom, Hasil belajar, Perkembangan Peradaban Islam |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 10 Feb 2023 08:33 |
Perubahan Terakhir: | 10 Feb 2023 08:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11408 |
Actions (login required)
Lihat Item |