Lestari, Sri (2023) Hubungan Keterampilan Berpikir Kritis terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Volume Bangun Ruang pada Siswa Kelas V di SDN Panancangan 2. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_181240079_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (133kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240079_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (742kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240079_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240079_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (284kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240079_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (386kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240079_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (532kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240079_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240079_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (231kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterampilan berpikir kritis siswa, hasil belajar matematika siswa pada materi volume bangun ruang, dan hubungan antara keterampilan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika materi volume bangun ruang di SDN Panancangan 2. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah observasi, angket, dan tes. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment (rxy) diketahui nilai korelasi sebesar 0,45. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara keterampilan berpikir kritis terhadap hasil belajar Matematika materi volume bangun ruang. Adapun keterampilan berpikir kritis siswa berada pada kategori sedang dengan persentase 64,86%. Sedangkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi volume bangun ruang berada pada kategori sedang dengan persentase 62,16%. Selain itu, besarnya hubungan antara variabel X dan variabel Y adalah 20,25% dan sisanya sebesar 79,75% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Keterampilan Berpikir Kritis, Hasil Belajar Matematika |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 03 Feb 2023 08:07 |
Perubahan Terakhir: | 03 Feb 2023 08:07 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11264 |
Actions (login required)
Lihat Item |