Idris, Alika Rahman (2023) Analisis Pembelajaran Berbasis Media Online Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pandemi Covid-19 Di Kelas V MI Ats-Tsauroh Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_152400870_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (100kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_152400870_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (735kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_152400870_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (151kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_152400870_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (156kB) |
||
Teks
S_PGMI_152400870_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (118kB) |
||
Teks
S_PGMI_152400870_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_152400870_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_152400870_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pembelajaran daring merupakan sistem pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan perangkat pedagogi atau alat bantu pendidikan yang memungkinkan harus akses internet dan teknologi informasi yang baik untuk menjadi fasilitas dalam pembentukan proses belajar dan pengetahuan melalui interaksi yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengengenai proses pembelajaran berbasis media online terhadap hasil belajar siswa pada masa pandemi Covid-19 di kelas V MI Ats-Tsauroh. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Data yang terkumpul kemudian dianalisis. Adapun proses pengumpulan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu metode angket dan dokumentasi untuk melengkapi data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, proses pembelajaran daring menggunakan media online terhadap hasil belajar siswa kelas V MI Ats-Tsauroh sudah terlaksana cukup baik. hal ini dapat dilihat dari proses pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan media online berupa WhatsApp group dengan hasil yang berjalan dengan cukup baik. walaupun terdapat beberapa kendala. Dengan begitu diharapkan guru dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan setiap tahapan yang ada dalam pembelajaran daring.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pembelajaran Daring, Media Online, Hasil Belajar Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 02 Feb 2023 04:00 |
Perubahan Terakhir: | 02 Feb 2023 04:00 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11218 |
Actions (login required)
Lihat Item |