Farihah, Roudhotul (2023) Pembelajaran Daring di RA Tarbiyatul Aulad BPP Sankyu Pelamunan Kelas B2. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_161260038_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_161260038_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (695kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_161260038_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (246kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_161260038_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (270kB) |
||
Teks
S_PIAUD_161260038_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (327kB) |
||
Teks
S_PIAUD_161260038_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (260kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_161260038_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_161260038_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (218kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran daring dan efektifitas penggunaan model pembelajaran daring di RA Tarbiyatul Auladt BPP Sankyu Pelamunan Kelas B2. Penelitian dilakukan di RA Tarbiyatul Auladt Kompek BPP Sankyu Pelamunan Kelas B2 Kota Serang Provinsi Banten. Penelitian ini melibatkan guru, wali murid yang dijadikan bahan untuk memperoleh data melalui wawancara, selain itu peneliti memperoleh data dengan cara melakukan observasi langsung dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan etnografi. Tekhnik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumenter. Analisis data yang merujuk pada tekhnik pengumpulan data yang diranskipkan secara runtut dan diambil garis besar isinya. Hasil penelitian menggunakan wawancara dan observasi yang menghasilkan bahwa dalam implementasi model pembelajaran daring menggunakan 3 metode yaitu blended learning, playful learning, dan project based learning. Sedangkan efektifitas penggunaan model pembelajaran daring di RA Tarbiyatul Auladt Kelas B2 suduh cukup efektif, walaupun terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaannya, pembelajaran daring di RA tersebut juga memiliki beberapa upaya seperti memberi motivasi, perhatian lebih, dan pembelajaran tambahan. Hal tersebut membuat pembelajaran daring di RA Tarbiyatul Auladt Kelas B2 sudah cukup efektif, terlebih guru mempunyai persiapan yang sangat matang dala hal perangkat pembelajaran, metode pembelajaran serta sarana dan prasarana.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Efektifitas, RA Tarbiyatul Auladt, Metode Penelitian, Model Pembelajaran Daring, Cukup Efektif |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 31 Jan 2023 03:11 |
Perubahan Terakhir: | 31 Jan 2023 03:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11173 |
Actions (login required)
Lihat Item |