Pengaruh Sales Promotion dan Word of Mouth terhadap Minat Menabung Nasabah pada Produk Simpel IB (Studi pada BSI KC Ahmad Yani Cilegon)

Rahmayanti, Aini (2023) Pengaruh Sales Promotion dan Word of Mouth terhadap Minat Menabung Nasabah pada Produk Simpel IB (Studi pada BSI KC Ahmad Yani Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420171_COVER.pdf

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420171_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420171_BAB I.pdf

Download (176kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_181420171_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (312kB)
[img] Teks
S_PBS_181420171_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (429kB)
[img] Teks
S_PBS_181420171_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (623kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420171_BAB V.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420171_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kurangnya minat menabung pada anak-anak di sekolah sering ditemukan pada saat ini dikarenakan sekolah tatap muka diberhentikan sejak adanya covid-19. Dengan memasarkan produk perbankan syariah yaitu produk tabungan simpanan pelajar islamic banking (Simpel IB) dengan pemasaran sales promotion dan word of mouth yang salah satunya dikelola oleh BSI KC Ahmad Yani Cilegon agar dapat menumbuhkan minat orang tua terutama anak-anak sekolah untuk menabung menggunakan produk tersebut. Perumusan masalah yang ada pada penelitian ini ialah sebagai berikut: 1). Apakah Sales Promotion berpengaruh terhadap Minat Menabung Nasabah pada Produk Simpel IB ? 2). Apakah Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Menabung Nasabah pada Produk Simpel IB ? 3). Apakah Sales Promotion dan Word Of Mouth berpengaruh secara simultan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Produk Simpel IB ? Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh sales promotion dan word of mouth terhadap minat menabung nasabah pada produk simpel ib yang berada di BSI KC Ahmad Yani Cilegon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jenis metodologi penelitian riset lapangan atau disebut juga Field Research, dengan metode analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia KC Ahmad Yani Cilegon. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Sales Promotion (X1) nilai thitung > ttabel (4,256 > 1,294 atau 0,000 < 0,1), sehingga sales promotion berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada produk simpel ib, Word of Mouth (X2) nilai thitung > ttabel (2,994 > 1,294 atau 0,004 < 0,1), sehingga word of mouth berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada produk simpel ib. Secara simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (17.891 > 2,383), dan nilai sig < taraf sig (0,000 < 0,1) artinya Sales Promotion dan Word of Mouth bersama-sama mempengaruhi variabel terikat yaitu Minat Menabung Nasabah pada Produk Simpel IB (studi pada BSI KC Ahmad Yani Cilegon). Nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 32,9%. Sedangkan sisanya sebesar 67,1% dipengaruhi oleh faktor lain selain dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Sales Promotion, Word of Mouth, Minat Menabung Nasabah, Produk Simpel IB
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 25 Jan 2023 03:38
Perubahan Terakhir: 25 Jan 2023 03:38
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11066

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.