Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Terhadap Kepuasan Transaksi (Studi Kasus UMKM di Pasar Rangkasbitung)

Sari, Nina Nirmala (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Terhadap Kepuasan Transaksi (Studi Kasus UMKM di Pasar Rangkasbitung). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420054_COVER.pdf

Download (200kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420054_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (3MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420054_BAB I.pdf

Download (602kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_181420054_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (560kB)
[img] Teks
S_PBS_181420054_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (605kB)
[img] Teks
S_PBS_181420054_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (450kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420054_BAB V.pdf

Download (187kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420054_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (509kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilakukan pada UMKM di pasar Rangkasbitung dengan tujuan untuk mengetahui apakah kehadiran sistem pembayaran QRIS dengan menawarkan kemudahan penggunaan, kecepatan akses dan keamanan dapat mempengaruhi sikap atau gaya masyarakat dalam melakukan transaksi. Adapun perumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1). Bagaimana pengaruh kualitas layanan sistem pembayaran QRIS terhadap kepuasan transaksi pada UMKM di pasar Rangkasbitung?. Berapa besar pengaruh kualitas layanan sistem pembayaran QRIS terhadap kepuasan transaksi pada UMKM di pasar Rangkasbitung?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan sistem pembayaran QRIS terhadap kepuasan transaksi pada UMKM di Pasar Rangkasbitung. 2). Untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas layanan sistem pembayaran QRIS terhadap kepuasan transaksi pada UMKM di Pasar Rangkasbitung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan statistik deskriptif melalui olah data menggunakan analisis regresi sederhana untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan Sistem Pembayaran QRIS Terhadap Kepuasan Transaksi. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, heterokedatisitas serta uji hipotesis seperti uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (R2 ). Kesimpulan pengujian hipotesis Kualitas Layanan Sistem Pembayaran QRIS diketahui Thitung > Ttabel yaitu 7,220 > 1,66216, maka terdapat pengaruh dari variabel Kualitas Layanan Sistem Pembayaran QRIS Terhadap Kepuasan Transaksi atau H0 ditolak dan H1 diterima. Nilai uji koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa pengaruh Kualitas Layanan Sistem Pembayaran QRIS (X) terhadap Kepuasan Transaksi (Y) sebesar 37%, sedangkan sisanya 63% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Layanan, Sistem Pembayaran QRIS, dan Kepuasan Transaksi
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 25 Jan 2023 03:00
Perubahan Terakhir: 25 Jan 2023 03:00
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11063

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.