Analisis Implementasi Akad Murabahah Pembiayaan Pemilikan Rumah (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Serang, Banten)

Winata, Purti Purnama (2023) Analisis Implementasi Akad Murabahah Pembiayaan Pemilikan Rumah (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Serang, Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420044_COVER.pdf

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420044_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (479kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420044_BAB I.pdf

Download (259kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_171420044_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (303kB)
[img] Teks
S_PBS_171420044_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (187kB)
[img] Teks
S_PBS_171420044_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (429kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420044_BAB V.pdf

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420044_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Bank Syariah Indonesia sebagai bank syariah yang berkembang begitu cepat. Pada Bank Syariah Indonesia bentuk dari fasilitas Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) Murabahah namun memiliki beberapa resiko dalam akad murabahah dan implementasi pada akad murabahah penjualan rumah diantara bank dan nasabah bertolak belakang sesuai peraturan. Berdasarkan masalah tersebut lalu bagaimana Implementasi Akad Murabahah dan Prospek fasilitas dalam Pembiayaan Pemilikan Rumah (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Serang, Banten) adapun Penelitian ini bertujuan untuk Mengatahui Implementasi Akad Murabahah Pembiayaan Pemilikan Rumah (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Serang, Banten) dan untuk mengetahui Prospek Fasilitas Pembiayaan Pemilikan Rumah produk griya simuda pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Serang. Metode deskriptif kualitatif ialah metode pemecahan masalah dengan mengumpulkan data, mengklarifikasinya, menganalisisnya, dan menafsirkannya Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode ini digunakan untuk mengetahui pemahaman mahasiswa dengan berdasarkan pada hasil temuan penelitian dalam bentuk gambaran atau deskriptif yang dijelaskan secara sistematis dan akurat. Kesimpulan hasil penelitian berdasarkan pada analisis data dan pembahasan; Implementasi Akad Murabahah Pembiayaan Pemilikan Rumah (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Serang, Banten) yakni fasilitas yang disediakan oleh Griya Simuda untuk pembiayaan rumah tinggal. Klasifikasi rumah yang dijadikan obyek dalam pembiayaan Griya Simuda ini adalah berupa pembelian rumah baru, rumah second atau untuk renovasi rumah. Akad yang digunakan pada pembiayaan pemilikan rumah ini adalah akad murabahah dengan angsuran yang tetap. Akad murabahahah adalah akad jual beli antara bank dengan nasabah, dimana bank membeli barang yang dibutuhkan dan menjualnya kepada nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan margin yang telah disepakati dan Prospek pada Fasilitas yang difokuskan oleh Bank Syariah Indonesia saat ini ialah Segmentasi, Targetting, Positioning, Bauran Pemasaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Murabahah, Pembiayaan pemilikan Rumah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 25 Jan 2023 01:58
Perubahan Terakhir: 25 Jan 2023 02:19
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11053

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.