Analisis Faktor yang Memengaruhi Tingkat Loyalitas Nasabah BSI KCP Serang Cikande 1 di Masa Pandemi Covid-19

Alfilatiifah, Umi (2023) Analisis Faktor yang Memengaruhi Tingkat Loyalitas Nasabah BSI KCP Serang Cikande 1 di Masa Pandemi Covid-19. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420033_COVER.pdf

Download (110kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420033_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (735kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420033_BAB I.pdf

Download (252kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_181420033_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (311kB)
[img] Teks
S_PBS_181420033_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (369kB)
[img] Teks
S_PBS_181420033_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (648kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420033_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420033_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perbankan syariah merupakan lembaga keuangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat mayoritas muslim Indonesia. Pandemi Covid-19 memberikan kesulitan pada nasabah dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal karena berlakunya pembatasan dalam berinterkasi dalam satu ruangan sehingga pelayanan bank dalam transaksi offline kurang maksimal. Maka dari itu tingkat loyalitas nasabah terhadap bank syariah sangatlah penting untuk dikaji agar pelayanan dapat dimaksimalkan di masa pandemi. Adapun perumusahan masalah dalam penelitian ini yaitu; (1) Faktor apa yang memengaruhi tingkat loyalitas nasabah Bank BSI KCP Serang Cikande 1 di masa pandemi Covid-19? dan, (2) Faktor apa yang paling dominan memengaruhi tingkat loyalitas nasabah? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu; (1) menganalisis faktor apa saja yang memengaruhi tingkat loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia di masa pandemi Covid-19, (2) mengetahui faktor apa yang paling dominan memengaruhi loyalitas nasabah BSI KCP Serang Cikande 1 di masa pandemi Covid-19. Penelitan ini menggunakan mix methode yang merupakan deskripsi hasil analisis teori kemudian diperkuat dengan hasil olah data yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner. Peneliti menggunakan, uji validitas, analisis regresi linier berganda. Uji asumsi klasik di antaranya adalah uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heterokedastisitas serta menggunakan uji statistik seperti uji koefisien regresi, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian dan hasil uji statistik ini bahwa semua variabel yang diteliti memiliki pengaruh terhadap nasabah BSI KCP Serang Cikande 1. Variabel-variabel tersebut yaitu variabel kepercayaan t hitung sebesar 2,462, kualitas produk sebesar 1,182, kualitas pelayanan sebesar 1,814 dan nilai t tabelnya sebesar 1,664 hal ini menunjukan bahwa variabel kepercayaan, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Serang Cikande 1 dan variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Serang Cikande 1. Hasil uji F pada semua variabel independen diperoleh F hi tung sebesar 36,705 dan F tabel 2,72 hal ini berarti F hitung 36,705 > F tabel 2,72. Sehingga kepercayaan, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Serang Cikande 1. Dari uji determinasi diperoleh persentase sebesar 59,2%. Hal ini menunjukan 40,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kepercayaan, kualitas produk, kualitas pelayanan loyalitas, BSI KCP Serang Cikande 1
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 24 Jan 2023 07:39
Perubahan Terakhir: 24 Jan 2023 07:39
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11047

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.