Pengaruh Strategi Komunikasi Konten Microblog Instagram Terhadap Penolakan Tindak Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO)

Nurkholifah, Eka (2023) Pengaruh Strategi Komunikasi Konten Microblog Instagram Terhadap Penolakan Tindak Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510042_Cover.pdf

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510042_Lampiran Depan.pdf

Download (403kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510042_BAB I.pdf

Download (305kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510042_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (283kB)
[img] Teks
S_KPI_181510042_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (482kB)
[img] Teks
S_KPI_181510042_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510042_BAB V.pdf

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510042_Daftar Pustaka.pdf

Download (212kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) banyak dialami oleh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan yang khususnya memiliki media sosial. Namun tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO). Dengan berkembangnya teknologi saat ini, perlahan masyarakat sudah disadarkan akan bahayanya Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) dengan membuat akun media sosial yang isinya fokus terhadap Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO). Rumusan masalah yang ada dalam penelitian ini yaitu “Bagaimana pengaruh strategi komunikasi akun Instagram @awaskbgo terhadap penolakan tindak Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi komunikasi akun Instagram @awaskbgo terhadap penolakan tindak Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif yang digunakan untuk mendapatkan gambaran dari permasalahan yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuesioner melalui Direct Message (DM) dan melakukan wawancara. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 hingga Agustus 2022, dengan jumlah responden dalam penelitian ini adalah 99 orang dari pengikut (followers) dari akun Instagram @awaskbgo. Berdasarkan dari penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi akun Instagram @awaskbgo terhadap penolakan tindak Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) menghasilkan keterpengaruhan yang signifikan. Akun Instagram @awaskbgo memberikan informasi mengenai pengetahuan Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) dengan postingan konten dalam bentuk Microblog. Yang dimana proses strategi komunikasi yang terjadi pada akun Instagram @awaskbgo berjalan dengan baik karena adanya umpan balik (feeback) dari responden.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Instagram, Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO), Microblog
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 302 Interaksi sosial
Divisi: Fakultas Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 17 Jan 2023 08:24
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 02:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10916

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.