Pengaruh Teknologi dan Layanan Pembelajaran terhadap Mutu Pembelajaran di MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang

Utami, Try Septy Tanys (2022) Pengaruh Teknologi dan Layanan Pembelajaran terhadap Mutu Pembelajaran di MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182420119_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (54kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182420119_Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (630kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182420119_Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (411kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_MPI_182420119_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (664kB)
[img] Teks
T_MPI_182420119_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (490kB)
[img] Teks
T_MPI_182420119_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (508kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182420119_Bab V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (98kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182420119_Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (226kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis teknologi dan layanan pembelajaran secara menyeluruh terhadap mutu pembelajaran di MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian dengan metode kuantitatif deskriptif. Populasi berjumlah 1225 dari siswa/i, guru dan tenaga kependidikan. Dengan menggunakan persamaan rumus slovin, didapatkan sampel sebanyak 125 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada kelompok acak. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara tidak terstruktur dan kuisioner dengan menggunakan skala likert. Data dianlisis menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi tunggal dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama, teknologi berpengaruh secara signifikan terhadap Mutu Pembelajaran di MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang dengan hasil koefisien determinasi sebesar R2 = 0,667. Artinya, sebanyak 66,7 % teknologi (X1) memberikan pengaruh terhadap Variabel Mutu Pembelajaran (Y1). Kedua, layanan pembelajaran berpengaruh secara signifikan terhadap Mutu Pembelajaran dengan hasil koefisien determinasi sebesar R2 = 0,526. Artinya, sebanyak 52,6% layanan pembelajaran (X2) memberikan pengaruh terhadap variabel Mutu Pembelajaran (Y1). Ketiga, teknologi dan layanan pembelajaran secara menyeluruh berpengaruh terhadap Mutu Pembelajaran. Dengan koefisien determinasi sebesar R2 = 0,567. Artinya, sebanyak 56,7 % variabel X1 dan X2 memberikan pengaruh kepada variabel Y1. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima pada setiap uji hipotesis. Teknologi dan layanan pembelajaran secara menyeluruh memberikan kontribusi terhadap Mutu Pembelajaran. Semakin tinggi teknologi dan layanan pembelajaran maka semakin tinggi pula Mutu Pembelajaran. Pengembangan inovasi dalam meningkatkan Mutu Pembelajaran perlu ditingkatkan sehingga kualitas lembaga dapat bernilai baik dan meningkatkan Mutu Pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Teknologi, Layanan Pembelajaran, Mutu Pembelajaran
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 30 Des 2022 01:33
Perubahan Terakhir: 30 Des 2022 01:34
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10815

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.