Utami, Try Septy Tanys (2022) Pengaruh Teknologi dan Layanan Pembelajaran terhadap Mutu Pembelajaran di MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_MPI_182420119_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (54kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_182420119_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (630kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_182420119_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (411kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_MPI_182420119_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (664kB) |
||
Teks
T_MPI_182420119_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (490kB) |
||
Teks
T_MPI_182420119_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (508kB) |
||
|
Teks
T_MPI_182420119_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (98kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_182420119_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (226kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis teknologi dan layanan pembelajaran secara menyeluruh terhadap mutu pembelajaran di MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian dengan metode kuantitatif deskriptif. Populasi berjumlah 1225 dari siswa/i, guru dan tenaga kependidikan. Dengan menggunakan persamaan rumus slovin, didapatkan sampel sebanyak 125 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada kelompok acak. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara tidak terstruktur dan kuisioner dengan menggunakan skala likert. Data dianlisis menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi tunggal dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama, teknologi berpengaruh secara signifikan terhadap Mutu Pembelajaran di MAN 1 dan MAN 2 Pandeglang dengan hasil koefisien determinasi sebesar R2 = 0,667. Artinya, sebanyak 66,7 % teknologi (X1) memberikan pengaruh terhadap Variabel Mutu Pembelajaran (Y1). Kedua, layanan pembelajaran berpengaruh secara signifikan terhadap Mutu Pembelajaran dengan hasil koefisien determinasi sebesar R2 = 0,526. Artinya, sebanyak 52,6% layanan pembelajaran (X2) memberikan pengaruh terhadap variabel Mutu Pembelajaran (Y1). Ketiga, teknologi dan layanan pembelajaran secara menyeluruh berpengaruh terhadap Mutu Pembelajaran. Dengan koefisien determinasi sebesar R2 = 0,567. Artinya, sebanyak 56,7 % variabel X1 dan X2 memberikan pengaruh kepada variabel Y1. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima pada setiap uji hipotesis. Teknologi dan layanan pembelajaran secara menyeluruh memberikan kontribusi terhadap Mutu Pembelajaran. Semakin tinggi teknologi dan layanan pembelajaran maka semakin tinggi pula Mutu Pembelajaran. Pengembangan inovasi dalam meningkatkan Mutu Pembelajaran perlu ditingkatkan sehingga kualitas lembaga dapat bernilai baik dan meningkatkan Mutu Pembelajaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Teknologi, Layanan Pembelajaran, Mutu Pembelajaran |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 30 Des 2022 01:33 |
Perubahan Terakhir: | 30 Des 2022 01:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10815 |
Actions (login required)
Lihat Item |