Fakhrullah, Faiz (2022) Analisis Kegiatan Public Speaking dan Conversation dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Verbal Siswa di Pondok Pesantren Darel Azhar, Rangkasbitung, Lebak. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_182120158_COVER.pdf Download (112kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_182120158_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (756kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_182120158_BAB I.pdf Download (336kB) | Pra Tinjau |
|
![]() |
Teks
S_PAI_182120158_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (449kB) |
|
![]() |
Teks
S_PAI_182120158_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (259kB) |
|
![]() |
Teks
S_PAI_182120158_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (510kB) |
|
|
Teks
S_PAI_182120158_BAB V.pdf Download (169kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_182120158_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Perumusan dalam penelitian ini adalah, bagaimana kegiatan public speaking di Pondok Pesantren Darel Azhar, bagaimana kegiatan conversation di Pondok Pesantren Darel Azhar, bagaimana kemampuan komunikasi verbal siswa di Pondok Pesantren Darel Azhar, dan Bagaimana kegiatan public speaking dan conversation dalam meningkatkan kemampuan komunikasi verbal siswa. Tujuan dalam penelitian ini adalah, mengetahui kegiatan public speaking di Pondok Pesantren Darel Azhar, mengetahui kegiatan conversation di Pondok Pesantren Darel Azhar, mengetahui kemampuan komunikasi verbal siswa di Pondok Pesantren Darel Azhar dan mengetahui kegiatan public speaking dan conversation dalam meningkatkan kemampuan komunikasi verbal siswa pondok pesantren Darel Azhar Rangkasbitung, Lebak. Penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Darel Azhar Rangkasbitung Lebak Banten menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan penelitian lapangan. Menurut Rijali metode deskriptif kualitatif merupakan salah satu jenis penelitian yang memiliki tujuan mendeskripsikan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta dan sifat populasi tertentu atau di dalamnya digambarkan fenomena secara detail. Penelitian lapangan (Field Research) diartikan sebagai salah satu metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian kualitatif yang mana pengetahuan mendalam akan literatur tidak diperlukan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan rata-rata tingkat kemampuan komunikasi siswa yang telah lama mengikuti kegiatan public speaking dan conversation adalah pada kategori cukup baik. Hal tersebut peneliti dapatkan dari hasil pengamatan, wawancara dengan beberapa guru sekaligus pembimbing kegiatan public speaking dan conversation serta siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, observasi berupa tes kemampuan public speaking siswa juga turut menjadi bukti dari hasil penelitian.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Public Speaking, Conversation, Komunikasi Verbal |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Magister > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 18 Apr 2023 03:35 |
Perubahan Terakhir: | 18 Apr 2023 03:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10759 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |