أثر استخدام الأفلام العربية في مهارة الإستماع (بحث تجريبي في الصف الرابع بمدرسة السعادة الحديثة للتربية الإسلامية)

Safitri, Safitri (2022) أثر استخدام الأفلام العربية في مهارة الإستماع (بحث تجريبي في الصف الرابع بمدرسة السعادة الحديثة للتربية الإسلامية). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220001_COVER.pdf

Download (202kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220001_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (792kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220001_BAB I.pdf

Download (413kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_181220001_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (573kB)
[img] Teks
S_PBA_181220001_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (586kB)
[img] Teks
S_PBA_181220001_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (604kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220001_BAB V.pdf

Download (270kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220001_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh penggunaan film berbahasa Arab terhadap keterampilan menyimak siswa kelas 4 MMI di pondok pesantren modern Assa’adah. Peneliti memilih metode eksperimen dengan desain eksperimen semu (Quasi Eksperimen) karena cocok untuk menguji keabsahan hasil yang ditarik dari hipotesis dalam penelitian ini. Sampel yang dipilih tidak dipilih secara acak. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelompok eksperimen lebih besar dari pada nilai rata-rata posttest kelompok kontrol (82,59>73,24). Kemudian nilai thitung lebih besar dari pada ttabel (9.522>8.434), dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari signifikansi 0,05 (0,000<0,05) dengan hasil hipotesis H0 = ditolak Hα= diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahawa penelitian ini menunjukkan bahwa film berbahasa Arab berpengaruh terhadap keterampilan menyimak siswa. Hal ini diketahui dengan menghitung dari hasil uji hipotesis menggunakan uji T. Nilai (Sig) lebih kecil dari 0,05. Oleh karena itu, H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan film berbahasa Arab berpengaruh pada keterampilan menyimak siswa, dan nilai pengaruhnya adalah 43%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Film Berbahasa Arab, Keterampilan Menyimak
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 28 Des 2022 02:24
Perubahan Terakhir: 28 Des 2022 02:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10706

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.