Analisis Minat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi pada Pelaku Usaha di Pasar Induk Rau Kota Serang, Banten)

Jajuli, Sultan (2022) Analisis Minat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi pada Pelaku Usaha di Pasar Induk Rau Kota Serang, Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430143_COVER.pdf

Download (15kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430143_LAMPIRAN DEPAN.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (627kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430143_BAB I.pdf

Download (483kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430143_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (444kB)
[img] Teks
S_AS_181430143_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (219kB)
[img] Teks
S_AS_181430143_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (243kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430143_BAB IV.pdf

Download (243kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430143_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pemahaman dan Kesadaran masyarakat dalam berasuransi di Indonesia yang masih kurang mengakibatkan perkembangan industri asuransi syariah belum signifikan. Jika dilihat dari jumlah penduduk yang mayoritas beragama islam memiliki potensi besar dalam meningkatkan industri asuransi syariah. Hal tersebut berdampak pada Minat masyarakat khususnya pelaku usaha pada asuransi syariah masih sangat rendah, maka perlu adanya edukasi melalui sosialisasi dari lembaga keuangan syariah baik bank maupun non bank khususnnya lembaga asuransi, untuk meningkatkan daya minat pada asuransi syariah. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaiitu : 1). Bagaimana minat pelaku usaha di pasar Induk Rau kota Serang, Banten pada asuransi syariah?. 2). Faktor-faktor apa saja yang membuat pelaku usaha di Pasar Induk Rau Kota Serang, Banten berminat pada asuransi syariah? Tujuan penelitian ini adalah : 1). Untuk mengertahui minat pelaku usaha di pasar Induk Rau kota Serang, Banten pada asuransi syariah. 2). Untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang membuat pelaku usaha di Pasar Induk Rau Kota Serang, Banten berminat pada asuransi syariah. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer yaitu melakukan observasi dan wawancara pada pelaku usaha yang berada di kawasan pasar Induk Rau Kota Serang, Banten. Data sekunder berupa referensi yang didapatkan dari buku, internet, dan sumber-sumber tertulis yang mengandung informasi yang berhubungan dengan tema penelitian. Kesimpulannya bahwa pelaku usaha banyak yang belum berminat karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman pada asuransi syariah. faktor-faktor minat pelaku usaha untuk berasuransi syariah, yaitu faktor pendapatan, faktor promosi, faktor produk dan faktor harga premi yang dibayarkan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Minat, Pelaku Usaha, Asuransi Syariah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 14 Des 2022 07:33
Perubahan Terakhir: 14 Des 2022 07:33
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10622

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.