Pengaruh Penerapan Teori Belajar Sosial dalam Meminimalisir Agresivitas Verbal Mahasiswa Di Media Sosial (Studi di Jurusan Bimbingan Konseling Islam Semester 6 Kelas D, Fakultas Dakwah, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)

Reza, Adam (2022) Pengaruh Penerapan Teori Belajar Sosial dalam Meminimalisir Agresivitas Verbal Mahasiswa Di Media Sosial (Studi di Jurusan Bimbingan Konseling Islam Semester 6 Kelas D, Fakultas Dakwah, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_153400580_COVER.pdf

Download (97kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_153400580_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (524kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_153400580_BAB I.pdf

Download (242kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_BKI_153400580_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (387kB)
[img] Teks
S_BKI_153400580_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (424kB)
[img] Teks
S_BKI_153400580_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (624kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_153400580_BAB V.pdf

Download (155kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_153400580_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Media social saat ini sangat mudah untuk diakses. Sudah banyak kejadian – kejadian yang terjadi bentuk pernyataan atau perasaan Agresivitas Verbal. Saat ini, banyak macam - macam perwujudan daripada Agresivitas Verbal bisa kita temui hampir pada setiap media massa, bahkan dalam kehidupan lingkungan kita. Fenomena ini terjadi di jurusan BKI semester 6 kelas D. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Apakah terdapat pengaruh teori belajar sosial dalam meminimalisir Agresivitas Verbal mahasiswa di jurusan BKI Semester 6 kelas D Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin B di media sosial ?. (2) Seberapa besar intensitas awal Agresivitas Verbal di media sosial di kalangan mahasiswa di jurusan BKI Semester 6 kelas D Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten? Tujuan dalam penelitian ini (1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh teori belajar sosial dalam meminimalisir Agresivitas Verbal mahasiswa BKI semester 6 kelas D Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten di media sosial. (2) Untuk mengetahui intensitas awal Agresivitas Verbal mahasiswa di media sosial di kalangan mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Semester 6 kelas D Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode One Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian sebanyak 32 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purpossive Sampling. Pengumpulan data menggunakan skala Teori Belajar Sosial dan Agresivitas Verbal Mahasiswa di Media Sosial. Analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Analisis Korelasi, Uji Hipotesis, Regresi Linier Sederhana, dan Koefisien Determinasi. Hasil uji hipotesis didapati bahwa nilai thitung nya sebesar 0,358 dan nilai ttabelnya sebesar 1,697. Jadi, bila dirumuskan adalah thitung < ttabel = 0,358< 1,697. Berdasarkan hasil yang dirumuskan dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan H0 diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Tidak Ada pengaruh penerapan teori belajar sosial dalam meminimalisir Agresivitas Verbal mahasiswa di media sosial.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Teori Belajar Sosial, Agresivitas Verbal
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya
Divisi: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Des 2022 08:36
Perubahan Terakhir: 23 Apr 2024 08:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10592

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.