Nurfadilah, Siti (2022) Peran Cilegon Corporate Social Responsibility (Ccsr) Kota Cilegon dalam Meningkatkan Kualitas Pedidikan Anak-Anak di Rumah Peradaban Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PMI_181530059_COVER.pdf Download (134kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PMI_181530059_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (370kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PMI_181530059_BAB I.pdf Download (372kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PMI_181530059_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (354kB) |
||
Teks
S_PMI_181530059_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (258kB) |
||
Teks
S_PMI_181530059_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (223kB) |
||
|
Teks
S_PMI_181530059_BAB V.pdf Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PMI_181530059_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Peran yayasan sosial Rumah Peradaban Banten adalah untuk meningkatkan kualitas SDM lokal yang ada di Kota Cilegon. Dari meningkatkan kualitas pendidikan anak itulah Indonesia dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Untuk menentukan kualitas pendidikan anak-anak dapat ditentukan oleh keadaan lingkungannya, seperti penyediaan tempat untuk pendidikan anak. CCSR memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana terhadap yayasan RPB. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kondisi keadaan sosial anak-anak Rumah Peradaban Banten? 2) Bagaimana peran Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Rumah Peradaban Banten? 3) Program apa saja yang dilakukan CCSR dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Rumah Peradaban Banten? Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: 1) Untuk mengetahui kondisi keadan sosial anak-anak Rumah Peradaban Banten. 2) Untuk mengetahui peran Cilegon Corporate Sosial Responsibility (CCSR) dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat Cilegon. 3) Untuk mengidentifikasi program dan kegiatan yang ada di Rumah Peradaban Banten. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dimaksudkan untuk menggambarkan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yag terjadi di tempat penelitian. Sedangkan untuk teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa peran CCSR yaitu mendukung sebuah program kegiatan sosial di Rumah Peradaban Banten dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, layanan fasilitas kepada RPB, dan tenaga pendidik yang diberikan untuk kontribusi dalam mendukungnya kegiatan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Rumah Peradaban Banten. Dengan adanya program tersebut maka terdapat manfaat yaitu manfaat pendidikan untuk generasi penerus bangsa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Anak-anak, Kualitas Pendidikan, Peran CCSR |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 379 Peraturan-peraturan Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 09 Des 2022 07:34 |
Perubahan Terakhir: | 25 Mar 2024 06:46 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10548 |
Actions (login required)
Lihat Item |