Strategi Pemasaran Dalam Penjualan Produk Mitra Iqra Plus (Studi Pada Pt. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Serang Tahun 2020)

Nurullaila, Dafa (2022) Strategi Pemasaran Dalam Penjualan Produk Mitra Iqra Plus (Studi Pada Pt. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Serang Tahun 2020). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430054_COVER.pdf

Download (213kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430054_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (568kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430054_BAB I.pdf

Download (240kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_171430054_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (279kB)
[img] Teks
S_AS_171430054_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (151kB)
[img] Teks
S_AS_171430054_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (313kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430054_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_171430054_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Strategi pemasaran adalah wujud rencana yang terarah dibidang pemasaran untuk memperoleh suatu hasil yang optimal Setiap perusahaan perlu menetapkan strategi dasar disebut jugasebagai grand strategy atau strategi inti.Jika strategi ini sudah dapatdilaksanakan dengan baik, maka perusahaan dapat berhasil sesuai yangdicapai. Perusahaan dapat menguasai market share yang luas ataupun marketposition yang baik, market share atau pangsa pasar artinya penguasaan luas pada pasar. Berdasarkan permasalahan diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang ditetapkan oleh PT.Asuransi Jiwa Syariah BumiPutera Cabang Serang (2) Bagaimana perkembangan jumlah peserta pada produk asuransi mitra iqra plus(3) Bagaimana hasil penerapan strategi pemasaran dalam penjualan pada produk asuransi. Adapun Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Bagaimana strategi pemasaran yang ditetapkan ,dan untuk mengetahui perkembangan jumlah peserta dan Bagaimana hasil penerapan strategi pemasaran dalam penjualan pada produk mitra iqra plus agar masyarakat yang belum megetahui apa itu produk mitra iqra plus ini dapat segera mengerti dan dapat mengikuti menabung untuk mempersiapkan pendidikan anak sekolah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif (menggambarkan objek penelitian yang sesuai dengan fakta-fakta yang terjadi pada masa sekarang). Inpenelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa pedoman wawancara.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan pedoman wawancara dan dokumentasi.Dan penulis menggunakan data sekunder yang didapatkan dari buku, majalah, internet dan sumber-sumber tertulis yang lainnya yang mengandung informasi yang berhubungan dengan tema penelitian. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) strategi pemasaran dan penjualan mita iqra plus lebih efektif dan produktif secara langsung atau door to door karena nasabah dapat lebih memahami penyampaian pemasaran yang dilakukan oleh agen/staff asuransi media elektronik yang mudah di akses dan mudah dilihat semua orang. (2) Perkembangan jumlah peserta sebeumnya meningkat dengan menggunakan strategi yang telah di lakukan, namun 3 tahun belakangan ini saat Covid-19 masuk ke Indonesia membuat kondisi menurun sehingga kena imbasnya dan banyak nasabah yang menjual bukan membeli. (3) Hasil penerapan strategi yang digunakan sangat mendukung atau sangat efektif dengan mengajar dan pendekatan kepada lembaga-lembaga akan tetapi terhambat oleh covid maka susah akan melakukan sosiolisasi dengan cara bertemu langsung karna masyrakat takut dengan kita dan kitapun juga takut dengan mereka itu yang menyebabkan mitra iqra plus turun karna strategi nya tidak efektif.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pemasaran, Penjualan, Produk
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 02 Des 2022 08:41
Perubahan Terakhir: 02 Des 2022 08:41
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10470

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.