Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Unit Link dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Studi di PT. Prudential Life Sharia Assurance Cabang Cilegon)

Rachman, Rizaldi (2022) Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Unit Link dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Studi di PT. Prudential Life Sharia Assurance Cabang Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430010_Cover.pdf

Download (133kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430010_Lampiran Depan.pdf

Download (563kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430010_BAB I.pdf

Download (266kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430010_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (564kB)
[img] Teks
S_AS_181430010_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (285kB)
[img] Teks
S_AS_181430010_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (186kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430010_BAB V.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430010_Daftar Pustaka.pdf

Download (617kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Asuransi adalah salah satu cara yang dipergunakan oleh manusia untuk membantu meminimalisir musibah yang menimpa mereka. Hal ini dapat dilihat dari kebutuhan manusia akan jasa perasuransian, baik oleh individu maupun dunia usaha. Asuransi merupakan sarana finansial dalam tata kehidupan rumah tangga untuk menghadapi risiko yang mendasar seperti kematian, atau dalam menghadapi risiko atas harta benda yang dimiliki. Adapun perumusan masalah pada penelitian ini yaitu, Bagaimana Strategi pemasaran agen PT Prudential dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk unit link. Sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu : 1). Untuk menganalisis strategi pemasaran agen PT Prudential dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk unit link. 2). Untuk mengetahui seberapa besar minat masyarakat terhadap produk asuransi unit link. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dikembangkan menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari hasil wawancara dan observasi PT Prudential Life Sharia Assurance Cabang Cilegon. Data sekunder didapat dari buku-buku, jurnal, penelitian terdahulu yang relevan dan sumber lainnya. Temuan dari penelitian ini adalah dalam melakukan strategi pemasaran produk asuransi jiwa syariah unit link yang diterapkan oleh PT. Prudential Life Assurance Cabang Cilegon dalam meningkatkan jumlah peserta ini menggunakan strategi Segmenting yang pada garis besarnya terdapat tiga jenis segmentasi pasar secara Demografis, Geografis, Psikografis dan Tingkah laku. Targeting pada Prudential Cilegon melakukan targeting atau lebih tepatnya membidik target market yang telah dipilih dalam Analisa segmentasi pasar. Positioning pada Prudential Cilegon sebagai suatu strategi yang digunakan untuk menanamkan suatu citra produk di benak konsumen sehingga produk tersebut terlihat bagus dibandingkan produk saingannya. Promosi Media Sosial yaitu Publikasi pemasaran dengan mempromosikan produk di media sosial merupakan langkah untuk mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian produk melalui media sosial yang dimiliki. Kontes Bonus Pemasaran yang bertujuan untuk para tenaga pemasar yang diharapkan setiap tenaga pemasar dapat lebih bersaing dengan para pemasar lainnya dalam menigkatkan jumlah peserta. Strategi yang diterapkan oleh PT Prudential Life Assurance Cabang Cilegon sudah sangat efektif karena berdasarkan hasil lapangan saat melakukan wawancara dengan tenaga pemasar berjalan dengan baik sehingga meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk yang disediakan oleh asuransi jiwa syariah PT Prudential Life Assurance Cabang Cilegon.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Penjualan, Produk, Asuransi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 14 Nov 2022 07:43
Perubahan Terakhir: 14 Nov 2022 07:43
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10376

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.