Latif, Abdul (2022) Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dan Kompetensi Guru terhadap Mutu Pendidikan di SMP IT Bismillah dan SMP IT Arraudoh. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_PAI_182120176_COVER.pdf Download (114kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120176_LAMPIRAN DEPAN TESIS.pdf Download (525kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120176_BAB I.pdf Download (410kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_PAI_182120176_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (644kB) |
||
Teks
T_PAI_182120176_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (126kB) |
||
Teks
T_PAI_182120176_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (320kB) |
||
|
Teks
T_PAI_182120176_BAB V.pdf Download (29kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120176_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh antara Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dan Kompetensi Guru Terhadap Mutu Pendidikan di SMP IT Bismillah Kecamatan Padarincang dan SMP IT Arraudoh Kecamatan Baros‟ Metode penelitian yang digunakana adalah Penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Korelasi, populasi berjumlah 50 orang, serta sampel yang digunakan adalah seluruh dari populasi yang ada. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner serta diuii menggunakan uji validitas dan relabilitas, hipotesis statistic terdiri dari uji prasyarat yaitu uji normalitas dan linieritas. Uji hipotesis terdiri dari analisis linier berganda, uji pengaruh parsial (uji t) serta uji simultan (uji F Analisis menggunakan SPSS versi 16.0 for windows. Hasil penelitian secara parsial diketahui bahwa (1) thitung > ttabel (8,851 > 2,010) serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak,yang berarti hipotesis diterima serta terdapat Pengaruh yang signifikan antara Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah terhadap Mutu Pendidikan sebesar 57%. (2) thitung > ttabel (7,970 > 2,010) serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak,yang berarti hipotesis diterima serta terdapat Pengaruh yang signifikan antara Kompetensi Guru terhadap Mutu Pendidikan sebesar 62%. Hasil penelitian secara simultan diperoleh Fhitung > Ftabel (211,43 > 3,190) serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak,yang berarti hipotesis diterima serta terdapat Pengaruh yang signifikan antara Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dan Kompetensi Guru terhadap Mutu Pendidikan sebesar 65,3%. ii Perbandingan antara kedua sekolah menunjukan Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah terhadap Mutu Pendidikan di SMP IT Arraudoh 39,3%, SMP IT Bismillah 67,8%. Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Mutu Pendidikan SMP IT Arraudoh 53,5%,SMP IT Bismillah 26,1%. Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dan Kompetensi Guru terhadap Mutu Pendidikan di SMP IT Arraudoh 92,8% SMP IT Bismillah 93,9%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah, Kompetensi Guru dan Mutu Pendidikan |
Subjek: | 500 Ilmu Pengetahuan Alam dan Mathemetics > 507 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 14 Nov 2022 04:16 |
Perubahan Terakhir: | 14 Nov 2022 04:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10262 |
Actions (login required)
Lihat Item |