Suparni, Reni (2022) Manajemen Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berbasis Karakter di SMK PGRI 3 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250066_Cover.pdf Download (124kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250066_Lampiran Depan.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (466kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250066_BAB I.pdf Download (111kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250066_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (488kB) |
||
Teks
S_MPI_181250066_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (191kB) |
||
Teks
S_MPI_181250066_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (224kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250066_BAB V.pdf Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250066_Daftar Pustaka.pdf Download (216kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini berlatar belakang Pendidikan kewarganegaraan tidak hanya sebatas program pemberian pengetahuan tentang hak dan kewajiban yang harus diketahui dan ditaati oleh warga negara tetapi ia harus memenuhi. Nilai-nilai pancasila sekarang sudah banyak warga negara yang prilakunya tidak lagi dipedomani dengan nilai-nilai pancasila. Rumusan masalah yaitu Bagaimana perencanaan manajemen pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan berbasis karakter di SMK PGRI 3 Kota Serang, Bagaimana proses manajemen pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan berbasis karakter di SMK PGRI 3 Kota Serang, Bagaimana evaluasi manajemen pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan berbasis karakter di SMK PGRI 3 Kota Serang, Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam manajemen pembelajaran di SMK PGRI 3 Kota Serang dan bagaimana Solusi mengatasi hambatan manajemen pembelajaraan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan berbasis karakter di SMK PGRI 3 Kota Serang, Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan Manajemen pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan berbasis karakter, proses manajemen pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan berbasis karakter, evaluasi manajemen pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan berbasis karakter, faktor pendukung dan hambatan manajemen pembelajaran dan solusi mengatasi hambatan manajemen pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di SMK PGRI 3 Kota Serang dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian yang dilakukan peneliti adalah dengan menggunakan Obervasi, Wawancara dan dokumentasi. Analisis data meliputi reduksi data dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian mendapatkan. Perencanaan manajemen pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan dalam meningkatkan proses belajar adanya TOP manajemen disekolah semua guru harus ikut terlibat dan bekerjasama agar mencapai tujuan yang telah direncanakan, agar proses pembelajaran berjalan lancar, Proses Manajemen pembelajaran khusus yaitu merumuskan kemampuan apa yang secara spesifik diharapkan dapat dimiliki siswa setelah proses pembelajaran berakhir. Baik berupa pengetahuan, sikap maupun keterampilan, Evaluasi Manajemen berarti menentukan sampai seberapa jauh sesuatu itu berharga, bermutu, atau bernilai. Faktor pendukung pembelajaran di SMK PGRI 3 Kota Serang ini adanya bahan ajar agar proses pembelajaran berjalan dengan lancar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 14 Nov 2022 04:38 |
Perubahan Terakhir: | 14 Nov 2022 04:38 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10251 |
Actions (login required)
Lihat Item |