Maesaroh, Maesaroh (2022) Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Perspektif Abdullah Nashih Ulwan (Kajian Analisis Pemikiran Kitab Tarbiyatul Aulad Fil Islam). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_171260050_Cover.pdf Download (131kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260050_Lampiran Depan.pdf Download (725kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260050_BAB I.pdf Download (315kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_171260050_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (499kB) |
||
Teks
S_PIAUD_171260050_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (236kB) |
||
Teks
S_PIAUD_171260050_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (515kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_171260050_BAB V.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260050_Daftar Pustaka.pdf Download (226kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakter anak usia dini pada masa sekarang dan untuk mengetahui pendidikan karakter anak usia dini menurut Abdullah Nashih Ulwan dalam kitab tarbiyatul aulad fil islam. Manfaat dari penelitian ini yaitu memperdalam pengetahuan kitab Tarbiyatul Aulad Fil Islam tentang pendidikan karakter anak dan menjadikan bahan pertimbangan dalam mengatasi permasalahan mendidik anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (Library Research). Sumber data primernya adalah Kitab Tarbiyatul Aulad Fil Islam: Pendidikan Anak Dalam Islam, sedangkan sumber data sekundernya adalah buku-buku lainnya dan jurnal yang relevan dengan obyek pembahasan kajian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriftif analisis dengan pendekatan filosofis. Hasil penelitian yang diperoleh Pendidikan karakter anak usia dini berpusat pada dua hal penting, yaitu: kesatu, Pendidikan harus berpedoman kepada ajaran agama Islam yaitu Al-Quran dan hadits.. Dan kedua, Mengetahui Konsep pendidikan karakter yaitu meliputi: Mengetahui Fitrah anak, mengetahui lingkungan kondusif bagi anak, dan mengetahui metode pendidikan berdasarkan tahap perkembangan anak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Anak Usia Dini, Pendidikan Karakter |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidika Guru Raudhatul Athfal |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Nov 2022 02:31 |
Perubahan Terakhir: | 15 Nov 2022 02:31 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10228 |
Actions (login required)
Lihat Item |