Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Anak Usia Dini Melalui Pembiasaan Bercerita di Depan Kelas pada TK Islam Khairunnas

Munairoh, Juhaul (2022) Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Anak Usia Dini Melalui Pembiasaan Bercerita di Depan Kelas pada TK Islam Khairunnas. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260024_Cover.pdf

Download (30kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_181260024_Lampiran Depan.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (296kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260024_BAB I.pdf

Download (128kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_181260024_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (220kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260024_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (207kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260024_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (341kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260024_BAB V.pdf

Download (30kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260024_Daftar Pustaka.pdf

Download (136kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak usia dini dengan pembiasaan bercerita di depan kelas pada anak kelompok B di TK Islam Khairunnas. Penelitian ini dilakukan karena kurangnya kemampuan berbahasa anak di kelompok B TK Islam Khairunnas. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor pendukung dan penghambat orang tua dan guru dalam meningkatkan kemampuan berbahasa anak usia dini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan alat pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah anak-anak usia 5-6 tahun dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berbahasa melalui pembiasaan bercerita di depan kelas anak yang sudah mampu memenuhi indikator kemampuan berbahasa terdapat 8 anak siswa dan 5 anak belum mampu. Hambatan seperti faktor lingkungan sekitar anak juga memengaruhi kemampuan berbahasa anak. Pembiasaan bercerita untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak dilakukan terus-menerus bertahap maka akan berdampak posistif pada anak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Mengembangkan, Kemampuan Berbahasa, Anak Usia Dini
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidika Guru Raudhatul Athfal
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Nov 2022 02:48
Perubahan Terakhir: 15 Nov 2022 02:48
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10219

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.