Muhimah, Izzaty (2022) Pengaruh Penggunaan Metode Index Card Match terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di SMP Islam Nurul Huda Balaraja Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210032_Cover.pdf Download (110kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210032_Lampiran Depan.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (816kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210032_BAB I.pdf Download (232kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210032_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (495kB) |
||
Teks
S_PAI_171210032_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (469kB) |
||
Teks
S_PAI_171210032_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (311kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210032_BAB V.pdf Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210032_Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui penerapan metode index card match pada pelajaran Pendidikan Agama Islam, untuk mengetahui minat belajar siswa setelah menggunakan metode index card match, dan untuk mengetahui pengaruh metode index card match dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Nurul Huda Balaraja Kabupaten Tangerang. Manfaat penelitian ini yaitu menambah pengalaman menarik dalam proses pembelajaran, sehingga siswa menjadi aktif. Metode penelitian yang digunakan adalah ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket dan wawancara. Sampel penelitian 25 siswa. Dari hasil data kuesioner metode index card match yang dilaksanakan di SMP Islam Nurul Huda Balaraja Kabupaten Tangerang termasuk dalam kategori presentase kuat sebesar 70,38 %. Minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Nurul Huda Balaraja Kabupaten Tangerang berada dalam kategori presentase kuat sebesar 66,30%. Dari uji regresi sederhana menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara metode index card match dan minat belajar siswa sebesar 0,000 ˂ 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, memiliki arah pengaruh yang positif.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Index Card Match, Minat Belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Nov 2022 03:22 |
Perubahan Terakhir: | 15 Nov 2022 03:22 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10199 |
Actions (login required)
Lihat Item |