Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Menarik Minat Konsumen (Studi Kasus PT. Surya Mandala Karya Cilegon)

Nurfaizi, Muhamad (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Menarik Minat Konsumen (Studi Kasus PT. Surya Mandala Karya Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_181510026_Cover.pdf

Download (108kB)
[img] Teks
S_KPI_181510026_Lampiran Depan.pdf

Download (713kB)
[img] Teks
S_KPI_181510026_Bab I.pdf

Download (309kB)
[img] Teks
S_KPI_181510026_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (406kB)
[img] Teks
S_KPI_181510026_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (174kB)
[img] Teks
S_KPI_181510026_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (290kB)
[img] Teks
S_KPI_181510026_Bab V.pdf

Download (88kB)
[img] Teks
S_KPI_181510026_Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB)

Abstrak

Rasa ingin tau yang ditimbulkan dalam ingin mengetahui strategi pemasaran setiap perusahaanya, penulis akhirnya bertekad ingin dengan meneliti sebuah perusahaan yang baru berkembang di cilegon, yang dimana perusahaan ini bergerak di bidang jasa dan umum, dan memproduksi produk yang berkualitas, kondisi di Indonesia khususnya tidak terlepas dari yang namanya kebutuhan seperti halnya membutuhkan yang namanya bangunan yang layak huni, nyaman untuk beristirahat atau kebutuhan isi dalam rumah furniture yang bagus hingga enak dipandang, selain kebutuhan itu adanya kebutuhan untuk dikantor (ATK), alat kesehatan serta penunjang pendidikan yang layak. Di Indonesia persaingan ketat terjadi semua sektor perusahaan swasta maupun negeri bersaing berlomba-lomba dalam mendapatkan konsumen dengan cara sehat maupun tidak sehat. hampir di semua sektor perusahaan kecil maupun besar di Indonesia mulai bergerak menuju proses yang disebut dengan komunikasi pemasaran terpadu, mencakup upaya koodirnasi dari berbagai elemen promosi dan kegiatan pemasaran lainnya. Dalam konsep bauran pemasaran terdapat elem-elemen penting dalam pemasaran, dikenal 7p, yaitu product, price, promotions, dan place, People, Process, and Physical Evidence. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran yang dilakukan PT. Surya Mandala Karya Cilegon dalam menarik minat konsumen ? (2) Bagaimana faktor penghambat dan faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran PT. Surya Mandala Karya Cilegon? Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui deskripsi strategi bauran pemasaran yang dilakukan PT. Surya Mandala Karya Cilegon (2) Untuk mengetahui bagaimana faktor penghambat dan faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran PT. Surya Mandala Karya Cilegon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, yaitu berdasarkan gejala sosial yang ada dilingkungan sekitar, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan sebagai berikut : Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan PT. Surya Mandala Karya Cilegon mempertimbangkan bauran pemasaran dengan tujuh (7P) yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), orang (people), proses (process), tampilan fisik (physical evidence), dengan pengaplikasian menggunakan banner, sosial media, media cetak, serta pemasaran langsung. Adapun yang menjadi faktor pendukung dalam strategi komunikasi pemasaran adalah memiliki brand dan produk yang berkualitas, support keluarga, menjalin kerja sama dengan beberapa bendera perusahaan, dan faktor penghambat nya adalah budgeting dan kurangnya sumber daya manusia (SDM), material, self management, target pasar kurang fokus, yang sangat mempengaruhi jalannya semua proses strategi komunikasi pemasaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Komunikasi Pemasaran, Minat Konsumen
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Nov 2022 08:03
Perubahan Terakhir: 08 Nov 2022 08:03
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10169

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.