Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Pengawasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang terhadap Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Pendidikan di MAN 2 Pandeglang dan MA Syekh Manshur Kalahang

Mansur, Maman (2022) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Pengawasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang terhadap Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Pendidikan di MAN 2 Pandeglang dan MA Syekh Manshur Kalahang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_192630019_COVER.pdf

Download (35kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_192630019_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_192630019_BAB I.pdf

Download (289kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_MPI_192630019_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (496kB)
[img] Teks
T_MPI_192630019_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (217kB)
[img] Teks
T_MPI_192630019_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (241kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_192630019_BAB V.pdf

Download (45kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_192630019_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Pengawasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang terhadap Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana Pendidikan di MAN 2 Pandeglang dan MA Syekh Manshur Kalahang. TESIS. Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, 2022. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan? 2) Apakah ada pengaruh pengawasan kepala kantor kementerian agama terhadap peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan? 3) Apakah ada pengaruh gaya kepemimpinan kepala madrasah dan pengawasan kepala kantor kementerian agama terhadap peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan? Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan. 2) Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pengawasan kepala kantor kementerian agama terhadap peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan. 3) Untuk megetahui ada atau tidaknya pengaruh gaya kepemimpinan kepala madrasah dan pengawasan kepala kantor kementerian agama terhadap peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan. Metode penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat korelasional yakni penelitian yang mempelajari hubungan dua variabel atau lebih, yakni sejauh mana variasi dalam satu variabel berhubungan dengan variasi dalam variabel lainnya. Data ketiga variabel dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil dari penelitian di MAN 2 Pandeglang dan MA Syekh Manshur Kalahang adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap peningkatan mutu sarana dan prasara pendidikan. Terdapat pula pengaruh yang signifikan antara pengawasan kepala kantor kementerian agama terhadap peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah, Pengawasan Kepala Kantor Kementerian Agama, Mutu Sarana dan Prasarana pendidikan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 12 Okt 2022 01:10
Perubahan Terakhir: 12 Okt 2022 01:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10000

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.