Pengaruh Citra Objek Wisata, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan. Studi pada wisata Keraton Kaibon

Farizi, Fachri Al (2025) Pengaruh Citra Objek Wisata, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan. Studi pada wisata Keraton Kaibon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_201410175_COVER.pdf

Download (21kB)
[img] Teks
S_ES_201410175_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (809kB)
[img] Teks
S_ES_201410175_BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Teks
S_ES_201410175_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (315kB)
[img] Teks
S_ES_201410175_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (390kB)
[img] Teks
S_ES_201410175_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (473kB)
[img] Teks
S_ES_201410175_BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Teks
S_ES_201410175_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Objek Wisata, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wisatawan. Dalam era globalisasi dan persaingan industri pariwisata yang semakin ketat, penting bagi pengelola objek wisata untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengunjung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang pernah mengunjungi objek wisata di wisata Keraton Kaibon dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, analisis data menggunakan berbagai teknik, antara lain uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji hipotesis, dan analisis regresi berganda. Uji-t dan Uji F dilakukan terhadap hipotesis, dan hasilnya menunjukkan bahwa variabel citra objek, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan wisatawan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Citra Objek, Promosi, Kualitas Pelayanan
Subjek: 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 16 Sep 2025 04:42
Perubahan Terakhir: 16 Sep 2025 04:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17559

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.